Search
Close this search box.

‘Saturday Church’ Berhasil Menggabungkan Drama dan Musik dalam Kisah Remaja LGBT

Judul: Saturday Church

Sutradara: Cardasis Damon

Dibintangi oleh: Luka Kain, Margot Bingham, Regina Taylor, Marquis Rodriguez, Mj Rodriguez, Indya Moore

Tanggal rilis: 23 April 2017 ( Festival Film Tribeca ), 12 Januari 2018 (Amerika Serikat)

Durasi: 82 menit 

 

SuaraKita.org – Saturday Church adalah kisah lembut dari Ulysses (Luka Kain) yang berusia 14 tahun. Perjalanan penemuan jati dirinya membawanya dari kehidupan rumah homofobiknya di Bronx yang berbatas ke jalan-jalan yang lebih ramah di West Village Manhattan.

Jauh dari ibunya, seorang janda yang bekerja keras (Margot Bingham), bibi yang religius dan religius (Regina Taylor) dan seorang adik (Jaylin Fletcher), apa yang ditemukan oleh Ulysses yang pemalu melalui Saturday Church, program komunitas untuk pemuda LGBT, tidak hanya penerimaan emosional dan sedikit romansa pertama tetapi juga tempat di mana dia dapat menjelajahi identitas gendernya. 

Melalui teman-teman barunya yang eklektik (Mj Rodriguez, Indya Moore, Alexia Garcia, Marquis Rodriguez), Ulysses juga diperkenalkan dengan budaya ballroom yang dinamis dan kontes vogue di New York (terutama terlihat dalam dokumenter seperti “Paris Is Burning” tahun 1990 dan “Kiki” tahun 2017 ), yang selanjutnya membuka mata Ulysses terhadap pilihan dan kebebasan baru.

Ditulis dan disutradarai secara sensitif oleh Damon Cardasis, film Saturday Church diselingi oleh rangkaian nomor musik yang mempengaruhi, memperdalam dan memeriahkan kisah yang indah dan penting ini.

Mengingat waktu tayang yang singkat, film ini membuktikan pengalaman yang sangat kaya, yang secara efektif menyeimbangkan harapan dan kemungkinan dengan beberapa realitas yang lebih keras dari kaum muda LGBT yang kehilangan haknya. (R.A.W)

Sumber:

123movies