Search
Close this search box.

Breaking Fast Kisah Komedi Romantis Gay Muslim

Judul: Breaking Fast

Sutradara: Mike Mosallam

Pemain: Haaz Sleiman, Michael Cassidy, Amin El Gamal

Musik: Omar Fadel

Sinematografi: Anka Malatynska

Editor: Mike Hugo

Durasi: 92 menit

SuaraKita.org – Film komedi romantis arahan sutradara Mike Mosallam Breaking Fast mengikuti hubungan cinta yang berkembang antara seorang dokter Muslim dan lelaki yang mulai berbagi makan malam dengannya selama Ramadan.

“Berlatar belakang kelap-kelip lampu Hollywood Barat, Breaking Fast adalah sebuah komedi romantis yang mengikuti kisah Mo, seorang dokter yang sedang berjuang  dari patah hati ketika seorang lelaki Amerika, Kal menawarkan untuk bergabung dengannya sast berbuka puasa (iftar) selama Ramadan. “Semakin sering mereka berbuka puasa bersama, keduanya mulai menemukan bahwa mereka memiliki lebih banyak kesamaan daripada yang terlihat.”

Pemenang kategori Fitur Naratif Terbaik dalam festival film  LGBT Outfest di Los Angeles. Breaking Fast dibintangi oleh Haaz Sleiman sebagai Mo dan Michael Cassidy sebagai Kal.

Lebih dari sekedar komedi romantis yang manis, film ini menampilkan tiga karakter Muslim yang menyadari perpotongan seksualitas dan keyakinan mereka dalam berbagai cara. Mike Mosallam juga menyutradarai film Breaking Fast versi pendek pada tahun 2015.

Penulis dan sutradara Mike Mosallam mengatakan Breaking Fast lahir dari frustrasinya sendiri dengan kurangnya representasi Muslim queer di televisi dan film. Atas dorongan Michael Lannan, pembuat serial bertema gay HBO ” Looking ” , Mike Mosallam menulis naskah pendek selama 15 menit yang menggambarkan versi awal dari pertemuan lucu Mo dan Kal. 

Breaking Fast yang asli, dirilis pada tahun 2015, diterima dengan hangat oleh para kritikus dan diputar di Festival Film Cannes . Keberhasilannya mendorong Mike Mosallam untuk mengembangkan ceritanya menjadi film yang lengkap. (R.A.W)