Search
Close this search box.

Welcome to Chechnya Menguak Tabir Tindakan Anti-LGBT yang Disetujui oleh Negara

Judul: Welcome to Chechnya

Sutradara: David France

Kategori: Dokumenter

Tanggal rilis: 26 Januari 2020 ( Sundance ), 30 Juni 2020 (Amerika Serikat)

Durasi; 107 menit

SuaraKita.org – Welcome to Chechnya, sebuah dokumenter baru yang vital dan mendebarkan dari jurnalis yang berubah menjadi pembuat film David France, Film dokumenter ini membuka tabir salah satu krisis kemanusiaan paling mengerikan saat ini: pembersihan orang-orang LGBT yang disetujui negara di republik Rusia selatan yang eponim.Welcome to Chechnya dengan cermat memetakan banyak misi untuk mengekstraksi dan melindungi korban rezim yang brutal, David France mengumpulkan perspektif orang pertama yang jujur ​​yang telah terbukti sulit didapat dalam iklim teror ini – sebagian besar berkat teknologi yang mengubah wajah dan menyembunyikan identitas mereka, tapi bukan kebenaran mereka yang membara.

Materi yang sudah ada di Welcome to Chechnya sejauh ini adalah yang paling menyedihkan: rekaman ponsel dan kamera pengintai dari serangan homofobik di kehidupan nyata di republik, termasuk pasangan gay yang dihadapkan di tengah ciuman oleh sekelompok lelaki yang mengejek, dan seorang perempuan muda yang diseret dari mobil dan dipukul oleh seorang kerabat lelaki dalam sebuah pembunuhan demi kehormatan. Kilatan mengerikan ini secara teratur menandai aksi tersebut, menekankan bahaya konstan yang dihadapi oleh rakyat Chechnya.

Itu semua adalah proyek “pembersihan” sosial yang diperintahkan oleh kepala negara Chechnya Ramzan Kadyrov, seorang preman sayap kanan pencinta senjata yang menyangkal keberadaan kampanye semacam itu dengan keras seperti dia menyangkal keberadaan orang gay di republiknya sama sekali . 

Film dokumenter Welcome to Chechnya ditutup dengan catatan tambahan statistik yang suram, mencatat bahwa dari 151 penyintas yang diselamatkan oleh Jaringan LGBT Rusia dan diberikan status pengungsi di negara lain, pemerintahan Trump telah menerima total nol. Judul yang ironisnya mengundang ini hanya mengisyaratkan sebagian dari cerita dalam film dokumenter ini: Krisis, ternyata, ada di sekitar kita. (R.A.W)

Sumber:

Putlockers