Search
Close this search box.

Ponyboi: Film Narasi Intersex

SuaraKita.org- Film pendek karya River Gallo yang berjudul Ponyboi menjadi sejarah sebagai film naratif pertama tentang karakter interseks, dibuat oleh dan dibintangi oleh seorang interseks. Film berdurasi hampir 20 menit ini berkisah tentang Ponyboi, seorang lelaki muda interseks dan pekerja seks yang bekerja di binatu di New Jersey. Pada Hari Valentine ia bertemu pria impiannya dan melalui perjumpaan yang surealis, menemukan rasa  baru. Dalam kisah cinta dan penerimaan diri yang inovatif ini, River Gallo memberikan kinerja yang kuat, menarik dari pengalamannya tumbuh sebagai interseks. Produser eksekutif Stephen Fry dan Emma Thompson sama-sama mengakui pentingnya film ini dan mendukungnya sejak dini. Dukungan antusias mereka membuat River Gallo menyadari “ini bukan sebuah alasan aneh untuk komunitas yang aneh,” katanya. “Ini adalah tujuan manusia, dan ini harus menjadi percakapan umum yang harus kita semua alami.” 

Dalam sebuah wawancara River Gallo membahas kerentanan untuk keluar sebagai interseks di layar, dan sahabat merangkap kolaboratornya, Sadé Clacken Joseph, berbagi keterkejutannya ketika River Gallo coming out kepadanya dan dampaknya. Mereka juga membahas operasi yang mengancam jiwa dan tidak perlu yang dialami anak-anak interseks dan bagaimana sistem medis dan ide-ide gender kita perlu berubah secara radikal. 

Ponyboi telah selesai menjalankan festival internasionalnya, dan telah dirilis secara online. Pembuat film berencana untuk mengembangkannya menjadi fitur dan terus membuat sejarah dengan memusatkan cerita interseks ini. (R.A.W)

Sumber:

Advocate