Search
Close this search box.

Shubh Mangal Zyada Saavdhan: Cara Menghadapi Homofobia dengan Humor Ala Bollywood

Judul: Shubh Mangal Zyada Saavdhan (Berhati-hatilah Dengan Pernikahan) 

Sutradara: Hitesh Kewalya

Produser: Aanand L. Rai, Bhushan Kumar, Himanshu Sharma, Krishan Kumar

Penulis naskah: Hitesh Kewalya

Dibintangi oleh: Ayushmann Khurrana, Jitendra Kumar, Neena Gupta, Gajraj Rao

Perusahaan produksi: T-Series, Colour Yellow Productions

Didistribusikan oleh: Film AA

Tanggal rilis: 21 Februari 2020

Durasi: 117 menit

Bahasa: Hindi

 

 

SuaraKita.org – Film ini dibintangi oleh Ayushmann Khurrana dan Jitendra Kumar, yang memerankan Kartik dan Aman yang jatuh cinta dalam ketidaksetujuan keluarga mereka. Film ini mengisahkan ketika mereka berjuang untuk mendapatkan dukungan dari orang tua Aman yang tidak dapat menerima kenyataan bahwa putra mereka adalah gay dan berusaha untuk mengatur pernikahan yang sengaja dibuat untuk memisahkan Kartik dan Aman. 

Shubh Mangal Zyada Saavdhan menangani masalah homofobia dengan humor, namun, berhati-hati untuk tidak membuat karakter gay menjadi bahan lelucon, tetapi film ini menemukan humor dalam kekonyolan dalam situasi mereka. 

Aktor Ayushmann Khurrana menjelaskan bagaimana ia berharap bahwa film yang menyentuh namun lucu tentang dua anak lelaki yang jatuh cinta ini akan “menjangkau orang-orang yang homofobik,” dan membantu mengubah pandangan mereka terhadap orang-orang LGBT.

Ayushmann Khurrana melanjutkan dengan mengatakan bahwa sebagian besar orang LGBT mengalami kesulitan berbicara dengan keluarga mereka tentang identitas mereka, dengan mengatakan: “Hambatan terbesar adalah keluarga. Mereka konservatif, tidak progresif, tertutup. Saya percaya film kami akan menjadi langkah pertama menuju terbukanya percakapan. “

Dia juga berharap Shubh Mangal Zyada Saavdhan dapat membantu mengubah pendapat “generasi boomer, generasi yang menganggap tidak wajar untuk menjadi gay”, melalui penyampaiannya yang menghibur dan penuh humor. (R.A.W)