Search
Close this search box.

5 Film Romansa LGBT untuk Hari Valentine

SuaraKita.org – Lima film romansa LGBT terbaik yang pernah dibuat. Sempurna untuk malam film Hari Valentine. 

Cloudburst

Jika film-film tentang romansa LGBT jarang terjadi, maka film-film tentang romansa senior LGBT mungkin merupakan film romansa paling langka dari semuanya. 

Dot (Brenda Fricker) dan Stella (Olympia Dukakis) telah bersama selama 31 tahun, tetapi terlepas dari komitmen abadi mereka, perlu waktu bagi keluarga mereka untuk bijak dalam seksualitas mereka.

Ketika cucu Dot memutuskan sudah waktunya untuk mengirim neneknya yang sekarang buta ke rumah pensiun untuk perawatan penuh waktu, Dot menetas rencana untuk mencuri kekasihnya pergi ke Kanada, di mana mereka akhirnya bisa menikah. 

Portrait of a Lady on Fire

Film Perancis ini adalah drama sensual yang tajam tentang romansa antara dua perempuan di sebuah pulau terpencil di Brittany, yang menikmati ultra-femininitasnya, subteks yang memikat dan tidak memberikan jejak sedikitpun tentang melibatkan seorang lelaki lajang dalam ceritanya.

Sutradara Prancis, karya Celine Sciamma adalah perayaan persahabatan perempuan yang cerdas dan berapi-api dalam semua kompleksitasnya, serta masterclass dalam simbolisme yang ditangani dengan penuh selera, dengan analogi dengan mitos kuno Orpheus dan Eurydice yang menghantui dengan hati-hati menelusuri seluruh film. 

Premisnya tidak bisa lebih sederhana: seorang pelukis tiba di sebuah pulau untuk mengambil potret pernikahan seorang perempuan muda yang baru saja meninggalkan biara. Hanya ada satu tangkapan: dia harus melakukannya tanpa sepengetahuan subjeknya. Ketika keduanya semakin dekat, tugas menjadi semakin menantang. 

In the Grayscale  

Drama asal Chili ini menceritakan tentang Bruno (Francisco Celhay), yang telah berpisah dari istrinya dan dipaksa untuk menghadapi kebingungan seumur hidupnya tentang seksualitasnya ketika ia bertemu Fer (Emilio Edwards), seorang pemandu wisata gay.

Menghadapi komplikasi seksualitas yang tidak begitu mudah didefinisikan sebagai “hetero” atau “gay”,  In the Greyscale lembut dan bernuansa, dengan semua romansa yang benar-benar mendalam.

Romeos

Film Tragicomedy Jerman ini mengikuti lelaki transgender berusia 20 tahun, Lukas, yang berjuang untuk mengatasi tidak hanya dengan identitas gendernya tetapi juga dengan ketertarikannya yang berkembang pada lelaki gay. 

Ketika Lukas bertemu dengan seorang bad boy Fabio, ia jatuh hati dan dihadapkan pada dilema — menjaga jarak dari Fabio dan menjaga rahasianya, atau membuka diri dan berisiko kehilangan segalanya?

Imagine Me and You 

Ketika Rachel (Piper Perabo) dan Luce (Lena Headley) bertemu, ketertarikan mereka tak terbantahkan. Satu-satunya masalah? Mereka bertemu di pernikahan Rachel. 

Romcom asal Inggris yang mempesona yang merenungkan kemungkinan cinta pada pandangan pertama, Image Me and You  adalah tentang percikan cinta yang pertama.

Selamat menonton. (R.A.W)