Search
Close this search box.

[Resensi] “Love Simon”: Remaja dan Melela

SuaraKita.org – Semua orang pantas mendapat kisah cinta yang hebat. Tapi untuk Simon Spier yang berusia tujuh belas tahun, hal ini sedikit lebih rumit: dia belum memberi tahu keluarga atau teman tentang porientasi seksualnya dan dia sebenarnya juga tidak tahu tentang orientasi seksual seseorang yang dia taksir.

Love, Simon adalah sebuah film drama berbumbu komedi yang ceritanya diambil berdasarkan novel Simon vs the Homo Sapiens Agenda karya Becky Albertalli. Berkisah tentang anak SMA bernama Simon yang diperankan oleh Nick Robinson yang menemukan kepercayaan diri untuk melela. Tentang bagaimana dia menghadapi perundungan karena orientasi seksualnya dan ketika banyak orang disekelilingnya yang mendukung dirinya.

Disutradarai oleh Greg Berlanti, ditulis oleh Isaac Aptaker dan Elizabeth Berger, Love, Simon adalah cerita tentang masa depan yang lucu dan tulus tentang perjalanan mendebarkan menemukan jati diri dan jatuh cinta.

Film ini positif dan memberi rasa teguh, dengan pesan keberanian, integritas, dan empati. Karakter dalam film menerima semua keadaan orang lain dan keluarga mereka, termasuk menjadi gay, dan mencintai dan mendukung.

Love, Simon tayang perdana di bioskop Amerika mulai 16 Maret 2018. (R.A.W)

 

Pemain: Nick Robinson, Katherine Langford, Jennifer Garner

Sutradarar: Greg Berlanti

Studio: 20th Century Fox

Genre: Drama, Komedi

Kekuatan karakter: Keberanian, Empati, Integritas

Durasi: 109 menit

Untuk 13 Tahun keatas