Search
Close this search box.

Gavan Hennigan: Berdamai Dengan Seksualitas dan Memecahkan Rekor Dunia

SuaraKita.org – Minggu ini Gavan Hennigan seorang gay asal Kota Galway, sebelah barat Irlandia menjadi pedayung tercepat dalam sejarah Talisker Whisky Atlantic Challenge, sebuah perlombaan mendayung yang dijuluki sebagai yang terberat di dunia. Gavan berangkat dari pulau Canary pada 14 desember, berjuang dalam berbagai tantangan fisik dan mental dengan mendayung sejaul 3000 mil, sebelum sampai di pelabuhan Antigua 49 hari, 11 jam dan 37 detik kemudian.

“Ini adalah sebuah pengalaman epik” kata Gavan, “dan saya ingin melakukannya lagi”.

Gavan Hennigan menjelaskan motivasinya untuk mengikuti perlombaan mendayung adalah untuk berdamai dengan seksualitasnya.

“Mengapa saya melakukannya? Hal ini berawal ketika saya berusia 21 tahun dan pernah berusaha untuk bunuh diri. Saya mengalami masa-masa yang sulit semenjak berusia 16 tahun. Saya tumbuh di tengah gemerlapnya dunia disko di akhir 90an. Saya sering mengkonsumsi narkoba” tulis Gavan pada bulan oktober tahun lalu di The Irish Independent

“Banyak remaja yang berakhir di pusat rehabilitasi. Saya merasa sedikit beruntung dibanding mereka walaupun harus pergi meninggalkan Irlandia. Saya pernah terlunta- lunta di Belanda dan berakhir dengan hidup di jalan-jalan kota London. “

“Saya memiliki masalah yang berkaitan dengan fakta bahwa saya adalah seorang gay. Dulu saya sering membenturkan kepala saya ke cermin karena saya tidak suka dengan apa yang saya libat dalam cermin tersebut.”

Gavan memecahkan rekor dunia sebagai orang Irlandia tercepat  yang mendayung  menyeberangi samudera atlantik. Rekor sebelumnya adalah 69 hari. (R.A.W)

Sumber

theoutmost