Search
Close this search box.

5 Film Untuk Libur Natalmu

Oleh: Wisesa Wirayuda

Suarakita.org – Libur Natal tinggal beberapa minggu lagi. Selain pohon Natal dan segala persiapannya, sudahkah kamu mempersiapkan tontonan film bersama dengan keluargamu? Tentu saja kalian bosan dengan film Home Alone yang terus menerus diputar di televisi, kan? Berikut kami suguhkan 5 film bertemakan LGBT yang mungkin bisa menemani hari Natalmu bersama keluarga:

 

Too Cool for Christmas

Too Cool for Christmas  (2004)

Lindsay Dearborn (Brooke Nevin), seorang gadis berumur 16 tahun menolak merayakan natal bersama keluarganya, yakni dua orang Ayah dan adik perempuannya (Adam Harrington, Barclay Hope, dan Jodelle Ferland).

Lindsay lebih memilih menemui Santa (George Hamilton) dan membantu mendapatkan kembali cinta Mrs. Claus (Donna Mills). Dalam perjalanannya itu, Lindsay menemukan arti Natal yang sebenarnya.

 

 

Handcuffs

 

Holiday in Handcuffs (2007)

Gertrude “Trudie” Marie Chandler (Melissa Joan Hart), baru saja mengakhiri hubungannya dengan kekasih laki-lakinya beberapa hari sebelum Natal. Karena putus asa, Trudie memutuskan mengajak seorang pelayan tempatnya bekerja  (Mario Lopez) sebagai “pacar” yang diperkenalkan kepada ibunya.

Namun ternyata tidak selesai disana. Ketika malam Natal, orang tuanya mulai bertengkar, adik laki-lakinya come out sebagai gay, dan adik perempuannya keluar dari pekerjaannya. Kekacauan dalam keluarga tersebut mengundang polisi datang untuk menangkap seluruh keluarga ini.

 

 

Breakfast With Scot

 

Breakfast with Scot (2007)

Eric McNally (Tom Cavanagh) dan Sam (Ben Shenkman), pasangan yang sudah bersama sejak lama, harus mengasuh seorang anak bernama Scot (Noah Bernett) yang ternyata lebih “Gay”, dalam artian tradisional (Ceria –red.), dari yang mereka pikirkan.

Dan mereka merencanakan pesta Natal yang “Gay”, dalam artian tradisional, untuk Scot. Dan dalam pesta Natal itu, Eric dan pasangannya akhirnya bermaksud  ingin mengadopsi Scot.

 

 

 

Make The Yuletide Gay

Make the Yuletide Gay (2009)

Olaf “Gunn” Gunnunderson (Keith Jordan), seorang mahasiswa gay yang “out-and-proud”, harus kembali menyembunyikan diri agar “selamat” dari libur panjangnya bersama keluarga.

Namun kekasihnya, Nathan (Adamo Ruggiero), tiba-tiba saja mengetuk pintu rumahnya. Olaf terpaksa merahasiakan status hubungan mereka. Akankah Olaf come out kepada keluarganya?

 

 

 

 

 

Perfect the WeddingThe Perfect Wedding  (2012)

Alana Fowler (Apolonia Davalos) sedang mempersiapkan pesta pernikahan dengan kekasihnya Kirk (Brenden Griffin) sepanjang minggu Natal di rumah keluarganya. Salah satu teman Alana yang hadir bernama Roy (Roger Stewart) adalah mantan kekasih dari Paul Fowler (Eric Aragon).

Roy menolak terlihat masih sendiri ketika bertemu dengan Paul. Oleh karena itu Roy membawa Gavin (Jason T. Gaffney) yang berpura-pura sebagai kekasih. Keadaan makin rumit melebihi ketika Paul jatuh cinta pertama kali dengan Gavin.

Seluruh keluarga  sangat sibuk dengan urusannya di libur Natal kali ini, termasuk sang kepala keluarga, Richard Fowler (James Rebhorn) yang didiagnosa dengan Alzheimer. Namun mereka harus mempersiapkan pesta pernikahan yang sempurna.