Search
Close this search box.

Kamu Jadilah Kamu! Panduan untuk Anak tentang Gender, Seksualitas dan Keluarga

 

SuaraKita.org –  “Kamu Jadilah Kamu!” Panduan untuk Anak tentang Gender, Seksualitas dan Keluarga yang ditulis oleh Jonathan Branfman dan diilustrasikan oleh Julie Benbassat adalah buku yang indah yang akan membantu orang tua untuk membimbing anak-anak mereka untuk memahami, menerima dan (semoga) merayakan keragaman.

Buku-buku seperti ini sangat penting bagi anak-anak dan orang tua mereka. 

Untuk anak-anak, ini membantu mereka untuk memahami bahwa ada banyak jenis orang di dunia dan bahwa keragaman harus dirayakan. Jadi ini menjelaskan berbagai jenis keragaman dan apa artinya. Bahasanya ramah anak dan mudah dipahami.

Bagi orang tua, ini memberi Anda sumber daya yang dapat mempermudah menjelaskan topik yang mungkin sulit mereka bicarakan. Topik-topik seperti seks biologis dan gender, identitas gender, cinta & ketertarikan, siapa yang dapat memiliki anak, diskriminasi, hak istimewa, interseksionalitas, dan menjadi sekutu. Plus itu akan membantu Anda untuk memperkuat pesan bahwa setiap orang berbeda dan tidak apa-apa. 

Buku ini dibagi menjadi beberapa bagian kecil, dengan masing-masing topik dijelaskan secara sederhana (dengan banyak contoh bagus). Ini berarti Anda dapat membaca seluruh buku sekaligus atau per bab. (R.A.W)

Judul asli: You Be You! The Kid’s Guide to Gender, Sexuality, and Family

ISBN-13: 9781787750104

Penerbit: Kingsley, Jessica Publishers

Tanggal penerbitan: 18/07/2019

Deskripsi edisi: Ilustrasi

Halaman: 80

Buku dapat diunduh pada tautan berikut:

[gview file=”http://suarakita.org/wp-content/uploads/2022/02/Kamu-Jadilah-Kamu.pdf”]