Search
Close this search box.

Trapped: The Alex Cooper Story Kejamnya Terapi Konversi

SuaraKita.org – Berdasarkan buku memoar Saving Alex, film ini membahas kisah nyata Alex Cooper yang dengan polosnya pulang ke rumah dengan cupang dari pacarnya, yang memaksanya untuk coming out kepada orang tua Mormonnya. Dia segera diasingkan dari keluarganya, kemudian dikirim ke rumah terapi konversi di Utah. Apa yang bermula ketika orangtuanya mengkhawatirkan keselamatannya dengan cepat meningkat ke dalam pelecehan anak yang mengerikan selama 15 tahun dari wali yang hanya menginginkannya “berubah arah.”

Terapi konversi meyakini bahwa dirinya akan “menyembuhkan” orang-orang LGBT dari pola pikir dan / atau penyakit mental “mereka yang terikat”, sebuah praktik teoretis yang ditolak oleh setiap organisasi medis dan kesehatan mental utama menurut organisasi Human Rights Campaign. Alex Cooper menjadi sasaran pelecehan verbal dan fisik selama delapan bulan.

Kisah yang memilukan ini bukan tentang masa lalu. Kisah Alex Cooper berusia di bawah satu dekade dan buku itu baru diterbitkan pada 2016. Pada pemutaran perdana film Los Angeles, para pemain dan kru, serta Alex Cooper (sekarang 24 tahun) dan pengacara Paul Burke, berterima kasih kepada jaringan Lifetime karena membawa pesan penting film ke rumah-rumah di seluruh negeri dan berharap bahwa film ini akan membantu mengubah hati dalam pikiran. (R.A.W)

Judul: Trapped: The Alex Cooper Story

Berdasarkan buku berjudul Saving Alex: When I Was Fifteen I Told My Mormon Parents I Was Gay, and That’s When My Nightmare Began

Ditulis oleh Alex Cooper bersama dengan Joanna Brooks

Skenario: Michelle Paradise

Sutradara: Jeffrey G. Hunt

Dibintangi

Addison Holley

Nicolette Pierce

Sara Booth

Danau Ian

Kate Drummond

Wilson Cruz

Steve Cumyn

Elisa Mooncherry

Durasi: 87 menit

Tanggal rilis: 28 September 2019