Search
Close this search box.

Kepala Produksi Marvel Mengatakan “Dunia Siap” untuk Superhero MCU Gay


SuaraKita.org – Marvel membawa pulang Oscar pertamanya tahun ini untuk Black Panther yang monumental . Akhir pekan ini, mereka akan merilis film pertama mereka yang dibintangi pahlawan wanita solo, Kapten Marvel,  yang meraup keuntungan setidaknya $ 125 Juta Dollar pada awal peluncuran. Mengingat semua keberhasilan, tidak mengherankan studio tersebut terus memperjuangkan keberagaman dengan film-filmnya. Menurut kepala produksi Victoria Alonso,  yang jelas langkah selanjutnya adalah : seorang pahlawan super gay.

“Dunia sudah siap, dunia sudah siap,” kata Victoria Alonso pada acara variety di Captain Marvel premier. Dia melanjutkan, “Aku sangat bersemangat tentang ini, aku harus memberitahumu. Seluruh kesuksesan kami didasarkan pada orang-orang yang sangat berbeda. Kenapa tidak? Mengapa kita hanya ingin dikenali oleh satu tipe orang saja? Audiens kami bersifat global, beragam, inklusif. Jika kita tidak melakukannya untuk mereka, kita akan gagal. Jika kita tidak memperjuangkan keanekaragaman dan inklusivitas, kita tidak akan berhasil terus. Tekad kami adalah memiliki itu untuk semua orang di luar sana yang menonton film kami. “

Desas-desus telah muncul bahwa Marvel ingin memerankan aktor yang secara terbuka sebagai gay untuk peran utama dalam Eternals yang sedang dikembangkan. Ditanya apakah itu benar, Victoria Alonso menjawab dengan hati-hati, “Kami akan memberikan pemeran Eternals terbaik yang kami bisa dan ketika kami siap mengumumkannya, kami berjanji kepada Anda bahwa kami akan melakukannya.”

Eksekutif Marvel Studios lainnya, Kevin Feige, mengkonfirmasi kepada pada tahun lalu bahwa karakter LGBT tidak hanya angan-angan untuk Marvel Cinematic Universe (MCU), tetapi sudah ada. Ditanya apakah ada cerita dengan karakter gay yang terbuka, dia menjawab dengan blak-blakan, “Ya.” Ketika ditekan lebih lanjut apakah penggemar akan diperkenalkan dengan karakter baru atau yang sudah akrab, ia berkata, “Baik yang pernah Anda lihat maupun yang Anda belum lihat. “

Tessa Thompson telah secara langsung mengatakan karakternya dari  Thor: Ragnarok , Valkyrie, adalah biseksual. Dia rupanya bahkan meminta sutradara Taika Waititi untuk merekam adegan di mana seorang perempuan berjalan keluar dari kamar Valkyrie, walaupun akhirnya dipotong.


Sedangkan untuk siapa karakter gay yang baru, belum diketahui. Tak satu pun dari Eternals dalam komik – termasuk bagian utama yang diharapkan film Sersi, Ikaris, dan Piper – telah diidentifikasi sebagai LGBT selama 40 tahun sejarah karakter tersebut. Namun Marvel memiliki beberapa karakter gay dalam katalognya, termasuk Moondragon, Wiccan dan Hulkling, X-Men Iceman dan Northstar.

Marvel sebenarnya memiliki beberapa karakter gay di lanskap media yang lebih besar, hanya saja tidak di MCU. Deadpool 2 menampilkan pasangan lesbian di Negasonic Teenage Warhead dan Yukio (dan, meskipun ia hanya muncul dalam beberapa adegan dalam film, Shatterstar adalah bi dalam komik), dan Karolina dan Nico dari Hulu’s Runaways juga telah berbagi romansa. (R.A.W)

Sumber:

cos