Search
Close this search box.

Inilah Nominasi LGBT di BAFTA 2019

SuaraKita.org – Film-film LGBT cenderung akan mendapatkan kemenangan besar di BAFTA, British Academy Film Awards, pada tahun 2019.

The Favorite, romansa Queer dan perebutan kekuasaan yang terjadi pada masa pemerintahan Ratu Anne, dinominasikan dalam 12 kategori.

Bohemian Rhapsody, biopik Queen yang kontroversial, dan A Star Is Born, remake yang disutradarai oleh Bradley Cooper, keduanya mendapatkan tujuh nominasi.

Nominasi LGBT di BAFTA
Akankah Olivia Colman mengikuti kemenangan Golden Globe dengan meraup penghargaan Leading Actress untuk perannya sebagai Ratu Anne? Dia harus menghadapi persaingan ketat dari Lady Gaga untuk A Star Is Born. Glenn Close, Melissa McCarthy dan Viola Davis juga dinominasikan untuk Leading Actress di BAFTA.

Film The Favorite  juga dinominasikan untuk kategori Best Film, Outstanding British Film, Original Screenplay, Cinematography, Production Design, Costume Design, Make Up & Hair, Editing dan Yorgos Lanthimos sebagai sutradara.

Rachel Weisz dan Emma Stone keduanya dinominasikan untuk Aktris Pendukung.

Bohemian Rhapsody menerima nominasi untuk Outstanding British Film, Cinematography, Editing, Sound, Design Costume, dan Make Up & Hair, serta Aktor Utama untuk Rami Malek dalam perannya sebagai Freddie Mercury.

Margot Robbie dinominasikan dalam Aktris Pendukung untuk perannya sebagai Ratu Elizabeth I di film Mary Queen of Scots. Film ini juga dinominasikan untuk Design Costume, dan Make Up & Hair di BAFTA.

Cynthia Erivo juga dinominasikan untuk EE Rising Star Award. Sementara Cynthia Erivo sekarang menjadi aktris film, dia pernah memukau publik setelah menyanyikan lagu I’m Here di Tony Awards pada 2016. Berlangsung tak lama setelah tragedi penembakan di Pulse, lagu tersebut menjadi ikon bagi banyak orang di komunitas LGBT karena penampilannya.

BAFTA akan berlangsung pada 10 Februari 2019 di Royal Albert Hall, London.  (R.A.W)

Klik disini untuk melihat daftar nominasi BAFTA 2019

Sumber:

GSN