Search
Close this search box.

[Resensi] Moonlight

SuaraKita.org – Film “Moonlight” ini akan menceritakan tentang seorang pria bernama Juan yang diperankan oleh Mahershala Ali keturunan  Afrika-Amerika  yang berjuang untuk menjadi dirinya sendiri lebih dari tiga periode hidupnya.

Masa-masa memerangi peredaran narkoba yang semakin meluas di Miami, terjadi pertikaian yang dibagi tiga yang mencakup anak-anak, remaja dan orang dewasa dari keturunan negara Afrika-Amerika.

Juan harus bertarung dalam hidupnya atas pengalaman hidup di kota penuh dengan narkotika dan obat-obatan terlarang. Dan untuk menyelamatkan masa depannya dia berusaha mencari cinta di tempat-tempat yang tidak pernah diduganya serta dorongan perubahan dalam dirinya.

Film bertema LGBT pertama yang memperoleh penghargaan piala Oscar di The 89th Academy Awards untuk kategori Best Adapted Screenplay dan Best Picture serta membawa Mahershala Ali menjadi aktor Muslim pertama yang memperoleh penghargaan dalam kategori Best Supporting Actor.

Seperti apa kisah selengkapnya Pria keturunan Afrika-Amerika ini? Mampukah Ia bertahan di tengah kehidupan kriminal dan narkoba? Apa yang akan penonton dapatkan dari film ini? Mari kita tonton bersama di acara Nonton Bareng Suara Kita. (R.A.W)

Judul : Moonlight

Genre : Drama

Sutradara : Barry Jenkins

Penulis Skenario : Barry Jenkins, Tarell McCraney

Pemain :

    Trevante Rhodes sebagai Chiron / “Black”

    Ashton Sanders sebagai Chiron Remaja

    Alex Hibbert sebagai Chiron Muda

    André Holland sebagai Kevin

    Jharrel Jerome sebagai Kevin Remaja

    Jaden Piner sebagai Kevin Kecil

    Janelle Monáe sebagai Teresa

    Naomie Harris sebagai Paula

    Mahershala Ali sebagai Juan

    Patrick Decile sebagai Terrel