Search
Close this search box.

Tim transisi Biden-Harris telah menunjuk staf senior LGBT terbuka pertama di pemerintahan itu: Carlos Elizondo, yang akan menjabat sebagai sekretaris sosial Gedung Putih. Seperti yang dilaporkan MetroWeekly , Carlos Elizondo ditunjuk untuk posisi itu awal pekan lalu.

Lelaki gay asli Texas ini adalah seorang perencana acara yang tinggal di Washington, DC, dengan pasangannya. Pada masa pemerintahan Obama, Carlos Elizondo sebelumnya menjabat sebagai sekretaris sosial untuk Joe Biden yang saat itu menjabat sebagai Wakil Presiden.

Perannya termasuk menjadwalkan, merencanakan, dan melaksanakan semua acara yang diselenggarakan oleh Joe Biden atau anggota keluarganya, termasuk kunjungan dengan selebriti, politisi AS lainnya, dan pemimpin asing.

Dalam pernyataan media , Joe Biden menyoroti keberagaman dalam penunjukan staf seniornya, termasuk Carlos Elizondo.

“Dedikasi mereka untuk mengatasi tantangan yang dihadapi negara kita saat ini berakar pada latar belakang dan pengalaman mereka yang beragam,” kata Presiden Terpilih. “Mereka akan melayani rakyat Amerika dan membantu membangun kembali dengan lebih baik, menciptakan bangsa yang lebih adil, setara, dan bersatu.”

Tim transisi Joe Biden tetap setia pada kata-kata Demokrat bahwa dia akan menunjuk staf Gedung Putih yang paling beragam dan inklusif LGBT dalam sejarah Amerika.

Wakil Presiden Terpilih Kamala Harris juga menunjuk Karine Jean-Pierre, seorang lesbian yang terbuka untuk menjadi kepala staf Wakil Presiden. Sedangkan mantan calon presiden Pete Buttigieg, yang juga gay secara terbuka, diperkirakan akan diangkat ke posisi dalam pemerintahan juga.

Tim transisi Biden-Harris juga termasuk Shawn Skelly, seorang veteran Angkatan Laut Amerika dan seorang trans perempuan yang bangga. Shawn Skelly ditunjuk awal bulan ini ke dewan peninjau badan tim Departemen Pertahanan. (R.A.W)

Sumber:

NNN