Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Amazon telah menghapus buku yang ditulis oleh penulis terapi konversi ‘pengobatan gay’ dari toko mereka.
Joseph Nicolosi menulis sebuah buku yang menyebarkan praktik berbahaya dan berbahaya dalam upaya ‘menyembuhkan’ identitas seksual atau gender seseorang.
Dia adalah salah satu pendiri National Association of Research & Therapy of Homosexuality (NARTH) dan pemimpin terkemuka dalam gerakan mantan gay.
Bukunya, A Parent’s Guide To Preventing Homosexuality, adalah salah satu buku ‘terapi konversi’ yang paling terkenal.
Tapi sekarang, buku tersebut telah dihapus dari Amazon versi Inggris dan AS.

Buku-buku karangan penulis terapi konversi dihapus dari Amazon
Rojo Alan, dari Peterborough, menulis ke Amazon beberapa kali untuk menghapus buku itu dari daftar.
Dia sebelumnya menjalani terapi konversi sendiri ketika masih kecil.
Gagal mendapatkan respons yang tepat, ia bekerja sama dengan orang lain untuk meninggalkan ulasan negatif di situs web. Dengan cepat, peringkat turun dari empat bintang menjadi dua bintang.
“Saya melihat ke “aturan penerbitan” di Amazon, untuk melihat hal-hal seperti apa yang mereka izinkan dan tidak izinkan,” katanya.
‘Setelah saya mempelajari dengan lebih mendalam, saya mulai melihat ke dalam hukum terapi konversi. .
“Setelah saya mengumpulkan semua, saya kembali ke Amazon dan saya memberikan semua informasi yang saya miliki kepada mereka dalam beberapa percakapan. Namun saya diberikan hal yang sama “kami akan merujuk ini ke tim yang relevan”. Lagi-lagi rasanya putus asa dan saya tidak terlalu yakin apalagi yang bisa saya lakukan. ‘
Tapi, tentu saja, Amazon menghapus semua buku berbahasa Inggris oleh Jacob Nicolosi. Rojo Alan membutuhkan waktu tiga bulan dari email pertama berisi permintaan untuk menghapus buku.

‘Langkah besar’
“Buku-buku ini berisi tentang “tata cara” kata Rojo Alan, juga menggambarkan penghapusannya sebagai ‘langkah besar ke arah yang benar’.
‘Ini adalah buku-buku yang berbohong kepada orang tua tentang bagaimana mereka dapat menyembuhkan anak-anak mereka dari menjadi gay atau trans. Itu bohong karena itu sebenarnya hanya bentuk pelecehan.
‘Buku-buku itu membahas cara-cara di mana Anda dapat secara mental dan fisik menyiksa anak Anda.
“Jika ini membantu siapapun agar tidak dirugikan, itu akan menjadi alasan bagus untuk melakukannya.”
Jacob Nicolosi meninggal pada 2017.
Dia sebelumnya juga dikutip dalam film dokumenter yang berjudul “Semua orang heteroseksual.”

“Gagasan bahwa beberapa orang secara alami homoseksual, atau gay alami, hanyalah sebuah konstruksi sosial.”
Jacob Nicolosi juga mengatakan, “Jadi, ketika Anda memiliki individu dengan ketertarikan sesama jenis, kami menganggapnya sebagai sebuah perkembangan yang salah dan kami mencoba untuk menyelesaikan masalah dan menempatkan mereka kembali di jalan menuju heteroseksualitas alami mereka.”
World Psychiatric Association (WPA) telah mengutuk apa yang disebut terapi konversi orientasi seksual/terapi penyembuhan gay.

Kelompok itu mengatakan mereka menganggap orientasi seksual sebagai ‘bawaan’. Mereka juga mengatakan itu ditentukan oleh ‘faktor biologis, psikologis, perkembangan dan sosial’.
“WPA sangat percaya pada pengobatan berbasis bukti,” kata mereka.
‘Tidak ada bukti ilmiah yang kuat bahwa orientasi seksual bawaan dapat diubah.
‘Lebih jauh lagi, apa yang disebut upaya penyembuhan homoseksualitas dapat menciptakan suasana tempat prasangka dan diskriminasi berkembang, dan mereka dapat berpotensi berbahaya … Ketentuan dari setiap intervensi yang dimaksudkan untuk “mengobati” sesuatu yang bukan gangguan sepenuhnya tidak etis. ” (R.A.W)

Sumber:

GSN