Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Pete Buttigieg, veteran Angkatan Laut berusia 37 tahun, saat ini adalah walikota South Bend, sebuah kota di Indiana. Bukan saja dia kandidat presiden pertama yang secara terbuka sebagai gay, dia adalah peserta termuda untuk partai Demokrat.

“Sudah saatnya untuk meninggalkan politik masa lalu dan menuju sesuatu yang sama sekali berbeda,” ia mengumumkan pada acara peluncurannya di South Bend. “Itulah mengapa, kali ini, ini bukan hanya tentang memenangkan pemilihan – ini tentang memenangkan suatu era.

“Ada jalan panjang bagi kita. Hidup di sini jauh dari sempurna. Tapi kami telah mengubah arah lintasan kami dan menunjukkan jalan ke depan untuk komunitas seperti kami. Dan itulah sebabnya saya di sini hari ini. Untuk menceritakan kisah yang berbeda dari ‘Make America Great Again.’ ”

Melonjak dalam jajak pendapat, Pete Buttigieg dengan tegas telah mengamankan posisinya di antara para kandidat, menunjukkan bahwa dukungannya mulai terkumpul. Setelah pidatonya pada hari Minggu, para pendukungnya menyumbang lebih dari 1 juta Dollar dalam empat jam untuk kampanye kepresidenannya.

Dia juga menetapkan ide-idenya untuk “membayangkan kembali masa depan kita” serta menjanjikan politik “yang sama sekali berbeda” dari presiden saat ini Donald Trump.

Pada acara LGBT baru-baru ini, Pete Buttigieg berbicara tentang seksualitasnya: “Jika menjadi gay adalah pilihan, itu adalah pilihan yang dibuat jauh, jauh di atas nilai gajiku.”

Serta mengatasi masalahnya dengan wakil presiden Amerika Serikat saat ini … “Dan itu yang saya harap agar orang-orang lain seperti Mike Pence di dunia akan mengerti: bahwa jika Anda memiliki masalah dengan siapa diri saya, masalah Anda bukan pada saya. Pertengkaran Anda, ada pada pencipta saya.” (R.A.W)

Sumber:

gaytimes