Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Perumahan gratis di Tokyo akan ditawarkan mulai bulan November untuk kelompok minoritas seksual yang kurang mampu, bantuan pertama seperti untuk lesbian, gay, biseksual dan transgender, kata kelompok pendukung.

Kelompok ini berencana untuk menawarkan rumah sementara untuk LGBT dan membantu mereka menjadi mandiri, karena banyak yang menjadi tunawisma setelah diserang oleh anggota keluarga atau pasangan atau berhenti dari pekerjaan mereka karena pelecehan di tempat kerja.

“Di Amerika Serikat, 40 persen generasi muda tunawisma adalah LGBT,” kata Tsuyoshi Inaba, seorang anggota organisasi dan seorang profesor yang ditunjuk khusus di Universitas Rikkyo. “Saya ingin meningkatkan kesadaran di Jepang tentang masalah ini.”

Skema perumahan, yang dijuluki “LGBT support house,” akan dimulai hanya dengan satu tempat tinggal di Nakano, Tokyo, yang akan ditawarkan kepada LGBT sampai mereka mandiri secara finansial. Biaya operasional akan ditutupi dengan uang yang dikumpulkan melalui penggalangan dana.

Meskipun sudah ada beberapa akomodasi sektor swasta untuk tunawisma, sulit bagi LGBT untuk menggunakannya karena sebagian besar unit harus dibagi dengan orang-orang yang berjenis kelamin sama. (R.A.W)

Sumber:

Japan today