Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Individu transgender dan genderqueer yang lahir di New York City akan segera selangkah lebih dekat untuk memilih jenis kelamin ketiga pada akta kelahiran mereka.

Juru bicara Dewan Kota Corey Johnson berencana untuk memperkenalkan proposal ini pada hari Kamis yang akan menawarkan “X” sebagai kategori gender untuk orang-orang yang tidak mengidentifikasi diri mereka sebagai perempuan atau lelaki.

“Ini adalah tentang mempermudah seseorang untuk menjadi siapa diri mereka sebenarnya dan membiarkan mereka tahu bahwa New York City memahami mereka dan mendukung mereka,” kata Corey Johnson.

Kategori “X” akan tersedia untuk orang dewasa yang ingin menegaskan identitas gender mereka pada akte kelahiran mereka. Orang tua dari bayi yang baru lahir dapat menulis bahwa jenis kelamin anak mereka tidak ditentukan atau tidak diketahui jika mereka tidak ingin mengidentifikasi jenis kelamin pada akte kelahiran.

“Pride Month  adalah saat yang tepat untuk merayakan sejauh mana kita telah berjuang untuk kesetaraan, dan menegaskan kembali komitmen kita untuk melindungi semua warga New York dari diskriminasi,” kata Walikota New York City, Bill de Blasio. “Proposal ini akan memungkinkan warga transgender dan gender non-conforming di New York untuk hidup dengan martabat dan rasa hormat yang layak mereka dapatkan, dan menjadikan Kota kita lebih adil.”

Oregon, Washington, dan California menawarkan opsi jenis kelamin ketiga pada akta kelahiran; Washington, D.C., memberikan opsi ketiga pada surat izin mengemudi. (R.A.W)

Sumber:

huffpost