Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Football Association (FA) Inggris telah mengutuk pesan anti-transgender dalam selebaran yang dibagikan oleh kelompok feminis radikal di luar stadion Wembley di final Women’s FA Cup.

Kelompok itu, yang disebut Mayday 4 Women, mengklaim dalam sebuah unggahan di Twitter bahwa mereka telah membagikan lebih dari 400 selebaran pada hari Sabtu.

Sebuah foto Hannah Mouncey, seorang pemain sepak bola transgender berkebangsaan Australia yang diizinkan untuk bermain di Liga Sepak Bola Victoria, ditampilkan pada selebaran tersebut, di bawah judul ‘Atlet Perempuan Seharusnya Tidak Bertanding Melawan Atlet Berbadan Lelaki’.

Teks yang disertakan pada selebaran tersebut mengacu pada “lelaki yang dikenal sebagai transgender perempuan”, dan menyatakan bahwa “anak-anak gender non-comforming membutuhkan feminisme bukan hormon atau pembedahan”.

Situs National Health Service Inggris resmi mencantumkan disforia gender sebagai “kondisi medis yang diakui, yang kadang-kadang memerlukan perawatan” dan menambahkan bahwa disforia gender “bukan penyakit mental”.

FA telah memiliki kebijakan inklusif transgender sejak 2014 dan merilis panduan lebih lanjut pada tahun 2016. Ini meninjau setiap aplikasi berdasarkan “percakapan rahasia dengan kandidat … detail dari bukti yang dibutuhkan oleh FA  akan didiskusikan dengan kandidat yang bersangkutan” .

Dalam sebuah pernyataan, FA mengatakan bahwa mereka “mengutuk pesan dalam selebaran ini, karena bertentangan dengan etos mereka  sekitar inklusifitas transgender”.

“Kami memiliki kebijakan untuk memungkinkan orang-orang yang mengidentifikasi diri, dan yang memenuhi kriteria kami, untuk bermain sepak bola – hal ini adalah yang pertama kalinya untuk sebuah badan sepak bola dan sesuatu yang kami banggakan.

“Identitas gender seharusnya tidak menjadi penghalang untuk berpartisipasi dalam sepak bola dan kami akan terus bekerja sama dengan para pemangku kepentingan di sekitar stadion untuk memastikan pesan serupa dilaporkan melalui jalur yang relevan, jika dan ketika hal itu muncul.” (R.A.W)

Sumber:

skysports