Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Angel Bonilla membuat juri tertegun dengan penampilan sensasional dari lagu berjudul Lay Me Down milik Sam Smith.

The Voice USA telah membuat sejarah di musim ke-14 dengan menampilkan kontestan transgender untuk pertama kalinya.

Angel Bonilla (31), asal Filipina, tampil dengan penampilan yang menakjubkan dari lagu hit milik Sam Smith pada tahun 2014, Lay Me Down. Penampilannya mendapat sambutan hangat dari para hakim, dan tak lama kemudian, dia disambut dalam Tim Adam Levine.

Angel Bonilla mengatakan kepada pembawa acara Carson Daly: “Sejak usia 5 tahun, saya sudah tahu bahwa saya adalah seorang gadis yang terjebak dalam tubuh anak lelaki. Tumbuh dalam keluarga yang sangat konservatif, ini sangat sulit bagi ayah saya.

“Ketika ayah saya melihat saya sebagai seorang gadis untuk pertama kalinya, dia merasa bingung. Dia tidak yakin apakah saya adalah anaknya, tapi dia memeluk saya. Saya berjanji kepadanya bahwa saya akan melakukan hal-hal besar. Saya ingin ayah saya bangga dengan saya, dan saya melakukan ini untuk menghormatinya. “

Angel Bonilla sayangnya tidak mendapat segmennya sendiri di episode tersebut, namun audisinya ditampilkan dalam sebuah montase.

The Voice USA telah dipuji karena keberagaman LGBT-nya, acara ini memenangkan GLAAD Media Award pada tahun 2012.

Musim lalu, kontes menyanyi tersebut menampilkan kontestan drag queen Chris ‘Nedra Bell’ Weaver, yang memukau para juri di final saat ia membawakan penampilan glamor dari lagu Bang Bang miik penyanyi  Jessie J.

Secara internasional, Jordan Grey menjadi kontestan transgender pertama yang berkompetisi di The Voice UK (2016), dan dua tahun yang lalu, The Voice Israel diikuti oleh kontestan transgender, Tom Atias. Dia tidak melela sampai musim tayang berakhir. (R.A.W)

Sumber:

Gaytimes