Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Hampir 800 orang tua siswa trans menandatangani surat yang isinya menentang kebijakan Donald  Trump. Surat yang diorganisir dan dikirim ke Presiden oleh Human Rights Campaign, Selasa lalu, mengatakan bahwa  “Semua murid berhak memiliki  akses yang sama di sekolah  yang aman dan menerima mereka untuk mendapatkan  pendidikan berkualitas tinggi tanpa mempedulikan siapa mereka”.

Tuntutan dari pada orang tua tersebut muncul setelah Education and Justice Departments Amerika mencabut pembelaan mereka kepada pedoman yang dikeluarkan oleh Presiden Barrack Obama yang menyatakan murid trans bisa menggunakan kamar mandi yang sesuai dengan identitas gender mereka.

Sebanyak 13 negara bagian mengajukan tuntutan hukum terhadap pemerintahan sebelumnya dan memerintahkan pengadilan agar menghentikan pedoman tersebut tahun lalu.

Dalam surat tersebut pada orang tua mengatakan bahwa mencabut hak para murid untuk menggunakan kamar mandi  sesuai dengan identitas  gender mereka adalah sebuah tindakan yang salah.

“Peraturan tersebut salah, mereka menyakiti anak-anak kami, dan mereka mengingkari prinsip dari kesetaraan dalam pendidikan”

Orang tua dari anak-anak trans telah mengatakan bahwa pencabutan hak  tersebut adalah sebuah diskriminasi yang besar. Namun, lawan mereka percaya bahwa mengizinkan mereka untuk menggunakan kamar mandi sesuai dengan identitas gender mereka dapat membahayakan privasi dan keamanan murid lain.

Donald Trump sebelumnya mengaku sebagai pembela LGBT dan berkata individu transgender bisa menggunakan kamar mandi apapun yang mereka suka, namun sejak dia menjabat, tindakannya diklaim bertentangan dengan ucapannya.

Senin depan, sebuah surat akan dikirim juga ke Jaksa Agung Jeff Sessions dan Sekretaris Pendidikan Betsy DeVos mendesak mereka untuk melanjutkan pembelaan hukum untuk perintah tersebut.

Pada bulan maret yang akan datang, Gavin Grimm, seorang murid trans akan hadir dalam sidang di Mahkamah Agung Amerika Serikat. Gavin menuntut dewan sekolahnya yang tidak mengizinkannya untuk menggunakan kamar mandi yang sesuai dengan identitas gendernya. (R.A.W)

Ini isi surat tersebut

[gview file=”http://suarakita.org/wp-content/uploads/2017/02/TitleIXParentsLetter.pdf”]

Sumber

Pink News