Search
Close this search box.

airbnb-pride

SuaraKita.org – Airbnb¸ sebuah penyedia layanan akomodasi yang memungkinkan anggotanya menyewakan rumah atau kamar mereka kepada pada turis mengeluarkan sebuah peraturan baru untuk mengatasi diskriminasi.

Dalam peraturan tersebut tertulis “Anda berjanji untuk memperlakukan siapapun – tanpa memperdulikan ras, agama, kewarganegaraan, etnis, disabilitas, jenis kelamin, identitas gender, orientasi seksual dan usia – dengan penuh rasa hormat, dan tidak bersikap menghakimi atau bias”.

Pengguna yang tidak menyetujui peraturan baru tersebut akan dibekukan keanggotaannya, dibatalkan semua pemesanan dan tidak diizinkan menjadi tuan rumah atau penyewa. Peraturan ini diberlakukan berdasarkan munculnya aduan-aduan dari pengguna yang merasa diabaikan atau ditolak berdasarkan jenis kelamin dan atau identitas gendermya. Dimana Airbnb berusaha untuk mengatasi hal ini semenjak didirikan.

Tahun kemarin, Airbnb merilis sebuah video yang berjudul “Love Is Welcome Here” dimana video tersebut menampilkan beberapa pasangan LGBT yang berbagi pengalaman dan kekhawatiran akan diskriminasi ketika melakukan perjalanan ke negara lain. (R.A.W)

Sumber

GayTimes