Search
Close this search box.

 

Suarakita.org-  Sepuluh lelaki dibawah ini adalah lelaki yang tampan, berkarakter, sukses dan telah selesai dalam pencarian jati diri. sebagaimana orang pada umumnya, Sepuluh lelaki ini pun punya sejarah masa lalu. Dan sejarah masa lalu mereka yang luar biasa yakni mereka terlahir sebagai perempuan.

1. Ballian Buschbaum

Ballian Buschbaum (Sumber:  geby-gester.de)
Ballian Buschbaum
(Sumber: geby-gester.de)

Ballian buschbaum lahir tahun 1980 sebagai Yvonne Buschbaum, dan dia adalah mantan atlit lompat galah  Jerman. Meskipun dia adalah  perempuan atlit lompat galah terbaik nomor 2 di Jerman, pada tahun 2007 dia mengumumkan pengunduran dirinya  dari dunia olahraga karena  cedera. Dia juga mengungkapkan keinginannya untuk memulai terapi  alih gender. Pada tahun 2008, dia secara resmi mengubah nama dan menjalani operasi pengubahan jenis kelamin menjadi laki laki.

2. Buck Angel

Buck Angel (sumber : 2.bp.blogspot.com)
Buck Angel
(sumber : 2.bp.blogspot.com)

Buck angel adalah pembuat film khusus ’dewasa’  dan ikon transeksual di komunitas LGBT. Buck adalah pemenang Adult Video News Award untuk kategori  Transsexual Performer of  The Year pada tahun 2007.  Saat ini dia bekerja sebagai pengacara, pendidik, dosen dan penulis, serta menjalani rumah produksinya sendiri.

3.  Loren Cameron

Loren Cameron (Sumber: cuteandwierd.com)
Loren Cameron
(Sumber: cuteandwierd.com)

Loren Lex Cameron adalah fotografer asal Amerika, penulis buku dan transeksual aktivis. Pekerjaannya meliputi  memotret  secara seni baik objek orang atau benda lain maupun diri sendiri. Dia memotret  tubuh-tubuh lesbian dan transeksual. Dia mendokumentasikan transisi fisiologisnya dari perempuan menjadi laki laki.  Fotografi yang dilakukan Cameron menangkap gambar dari tubuh seorang transeksual  yang menyediakan sumber pengukuhan visual untuk orang-orang transgender dan melawan mitos  tubuh transeksual untuk pengamat non-transgender.

4. Ian Harvie

IanHarvie1_KevinNeales
Ian Harvie
(Sumber: pulsemagz.com)

Ian Harvie adalah komedian asal amerika yang seringkali menggunakan transseksualitasnya sebagai bahan aksinya. Dia telah tampil bersama Margaret Cho dan dengan banyak selebritis terkenal lainnya. Dia  adalah  orang yang cukup dikenal dalam komunitas kebudayaan pop LGBT.

5. Lucas Silvera

Lucas Silveira (Sumber: torontoist.com)
Lucas Silveira
(Sumber: torontoist.com)

Lahir di Kanada tahun 1979, Lucas Silvera membuat sejarah dengan menjadi transman terbuka pertama yang menjadi  bintang musik rock dan dikontrak oleh label rekaman arus-utama. Di dalam band, silvera menjadi vokalis, gitaris dan penulis lagu. Dia juga merilis album solo terbaru yang  bisa dibeli saat ini.

6. Katastrophe

Katastrophe (sumber: 307knoxrecord.com)
Katastrophe
(sumber: 307knoxrecord.com)

Rocco Kayiatos juga dikenal sebagai Katastrophe, adalah seorang penyanyi hip hop Amerika dan produser musik. Kiyatos dikenal luas sebagai  transgender pertama yang menjadi penyanyi hip-hop.

7. Thomas Beatie

Thomas Beatie (sumber: abcnews.com)
Thomas Beatie
(sumber: abcnews.com)

Thomas Beatie mendapat perhatian publik Internasional karena mengandung bayi dengan penampilan laki-laki. Terlahir sebagai perempuan, Beatie hidup sebagai perempuan sampai usia tengah 20-an. Setelah itu, dia memulai terapi hormon laki-laki tetapi memutuskan  untuk mempertahankan organ seks perempuannya, sehingga dia dan istrinya yang tidak bisa mengandung, bisa mendapatkan anak menggunakan sprema donor.  Setelah memiliki tiga anak, Beatie kembali menjalani terapi hormonnya.

8. Ryan Sallans 

Ryan Sallans (Sumber: 3.bp.blogspot.com)
Ryan Sallans
(Sumber: 3.bp.blogspot.com)

Terlahir sebagai Kimberly Ann Sallans. Dan sekarang Ryan Sallans adalah pembela  hak hak LGBT dan penceramah yang berkeliling Amerika Serikat untuk mengedukasi orang tentang isu transgender dan untuk mengubah sistem pelayanan kesehatan. Dia menjalani transformasinya dari perempuan ke laki-laki  melalui beberapa tahap selama beberapa tahun dan dia menyelesaikannya pada tahun 2005. Sallans pernah diulas dalam Larry King Live dan pada LOGO channel, juga berbagai majalah dan publikasi lainnya.

9. Andreas Krieger

Andreas Krieger (sumber: people.ru)
Andreas Krieger
(sumber: people.ru)

Andreas Krieger  adalah atlit tolak peluru Jerman yang berkompetisi sebagai perempuan untuk tim atletik Jerman Timur. Sejak awal usia remajanya dia diberi obat steroid anabolik  tanpa sepengetahuannya, yang mana menyebabkan dia semakin lama semakin maskulin, baik  dalam penampilan maupun tingkah laku. Krieger pensiun dari dunia olahraga tahun 1990 dan menjalani operasi alih jenis kelamin pada tahun 1997. Dan dia  telah mengatakan  secara terbuka  bahwa dia berharap tidak pernah diberi obat-obatan tersebut sehingga dia bisa  menentukan untuk dirinya apa pilihan  gendernya.

10. Chaz Bono

Chaz Bono  (Sumber: Huffingtonpost.com)
Chaz Bono
(Sumber: Huffingtonpost.com)

Chaz Bono terlahir sebagai Chasity Bono. Dia adalah anak perempuan dari  selebritis terkenal asal Amerika Sonny dan Cher. Dibesarkan dalam pantauan publik, Chasity menyatakan diri sebagai lesbian ketika dia  berumur 25 tahun sebelum akhirnya dia menyadari bahwa dia sesungguhnya adalah transgender. Chaz menjalani operasi pengubahan jenis kelamin selama  dua tahun. Dan sekarang dia bahagia hidup sebagai laki laki. Chaz pernah menjadi kontestan dalam acara tv terkenal, Dacing With The Star. (Gusti Bayu)

 

Sumber : aibob.wordpress.com