Search
Close this search box.
Harrison Ford
Harrison Ford

Ourvoice.or.id- Film fiksi ilmiah ENDER’S GAME yang dibintangi oleh Harrison Ford dicecar dengan isu anti gay menjelang peluncurannya. Para aktivitis pendukung gay menyatakan akan memboikot film tersebut karena pernyataan sang penulis novelnya, Orson Scott Card yang menentang perkawinan gay.

Dalam sebuah wawancara dengan wartawan di San Diego Comic-Con, Ford yang selama ini mendukung hak-hak kaum gay, memberikan pernyataannya. “Tidak satupun pernyataan Mr Card tentang pernikahan kaum gay menjadi bagian dari isi film ini. Aku rasa pendapatnya di luar film bukan urusanku,” tegasnya.

Ford mengakui bahwa satu-satunya kekalahan yang diderita oleh Card adalah menjawab pertanyaan tentang perkawinan gay. “Aku rasa kita semua tahu bahwa kita (pendukung hak kaum gay) telah menang. Kemanusiaan telah menang. Itu adalah akhir dari kisah (protes) ini,” pungkasnya.

Karena protes tersebut, Card memutuskan untuk tak datang pada acara Comic Con dan tak ikut dalam satu pun acara promosi film fiksi ilmiah tersebut.

Sumber : merdeka.com

Cuplikan Film : ENDER’S GAME