Search
Close this search box.

Pertunjukan kembang api di Disneyland – dok.Shutterstock

SuaraKita.org – Selama beberapa dekade, malam pertunjukan kembang api di Disneyland di California dan Disney World di Florida dimulai dengan pengantar ini: “Good evening, ladies and gentlemen, boys and girls, dreamers of all ages.” Kalimat tersebut berubah pada uji coba pertunjukan kembang api pasca-COVID dimulai; pengumuman baru hanya menyatakan, “Good evening, dreamers of all ages.” Tanpa embel-embel gender

Pernyataan tanpa gender yang diperbarui dimasukkan dalam pertunjukan Fourth of July, peluncuran ulang resmi malam pertunjukan kembang api di kedua taman dan akan diperluas ke taman hiburan Disney lainnya, khususnya Tokyo Disneyland.

Pembaruan kalimat pengantar pembukaan malam pertunjukan kembang api bertepatan dengan perubahan lain di taman Disney. Perusahaan sedang memperbarui atau menghapus bagian perjalanan yang sudah ketinggalan zaman dan dianggap menyinggung, termasuk segmen Jungle Cruise dan Splash Mountain yang tidak sensitif terhadap ras. Kembali di musim semi, perusahaan besar itu melonggarkan pembatasan yang terkenal kaku pada ekspresi karyawan, memungkinkan lebih banyak fleksibilitas dalam gaya rambut, perhiasan, kuku, dan tato.

Perubahan tersebut disambut oleh banyak penggemar dan pekerja LGBTQ+ di taman hiburan, tetapi menimbulkan keluhan dari kaum konservatif yang takut akan perubahan. Sentimen marah yang sama diungkapkan setelah tersiar kabar tentang perubahan kembang api. (R.A.W)

Sumber:

Advocate