Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Berkat fitur True Name baru yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang, pelanggan Citi di Amerika Serikat akan dapat memperbarui nama yang terkait dengan profil dan kartu kredit mereka.

Citi mengumumkan fitur ini sebagai bagian dari upayanya untuk memperjuangkan kesetaraan bagi nasabah transgender dan non-biner, yang nama resmi dan nama pilihannya mungkin berbeda.

Sebagian besar kartu kredit konsumen dari Citi memenuhi syarat untuk fitur ini, meskipun kartu nama kecil, kartu korporat Citi, dan beberapa opsi kartu co-branded tidak.

Jika nasabah ingin mengubah nama pada akun Citi mereka, mereka dapat menghubungi layanan pelanggan.

Secara historis, Anda hanya bisa mendapatkan kartu kredit dengan nama resmi Anda, dan perubahan nama pada kartu hanya tersedia bagi mereka yang menyelesaikan perubahan nama resmi.

Untuk pemegang kartu transgender, non-biner, dan non-gender-comforming, itu berarti nama pada kartu kredit mereka mungkin tidak sesuai dengan nama yang mereka pilih. Dan menurut studi tahun 2015 dari National Center for Transgender Equality, 32% orang yang harus menunjukkan KTP dengan nama atau jenis kelamin yang tidak sesuai dengan jenis kelamin mereka dilecehkan, diserang, atau ditolak layanannya.

Untuk memerangi diskriminasi ini, Mastercard baru-baru ini memperkenalkan inisiatif True Name, dan sekarang Citi adalah bank besar Amerika pertama yang menghadirkan fitur ini kepada pemegang kartu.

True Name memungkinkan pelanggan menggunakan nama pilihan mereka

Dengan Nama Asli, transgender dan non-biner memiliki opsi untuk menggunakan nama pilihan mereka, baik di kartu kredit Citi maupun di profil pelanggan, sehingga layanan pelanggan akan merujuk mereka dengan nama yang benar. Pelanggan dapat meminta kartu baru dengan nama yang mereka sukai secara online atau dengan menghubungi layanan pelanggan. 

“Kami sangat bangga meluncurkan fitur True Name, melalui hubungan kami dengan Mastercard, karena kami sangat yakin bahwa pelanggan kami harus memiliki kesempatan untuk dipanggil dengan nama yang mewakili siapa mereka sebenarnya,” kata Carla Hassan, Citi Chief Marketing Officer dalam siaran pers.

Kartu kredit Citi mana yang menawarkan fitur True Name?

Menurut Citi, fitur True Name hanya tersedia untuk nasabah kartu kredit yang sudah berlaku. Anda tidak dapat meminta perubahan ini pada saat pembukaan rekening, tetapi pelanggan baru dapat mengajukan permohonan untuk mendapatkan kartu kredit Citi, dan kemudian meminta untuk memperbarui nama mereka.

Sebagian besar kartu kredit konsumen Citi yang ditawarkan melalui Visa atau Mastercard memenuhi syarat untuk pembaruan nama melalui True Name. Ini termasuk kartu kredit perjalanan terbaik seperti Kartu Citi Premier℠ dan Kartu Citi Prestige®, serta kartu kredit American Airlines dan kartu kredit cash-back seperti Kartu Citi Rewards + ℠.

Namun, beberapa kartu tidak memenuhi syarat untuk perubahan ini, termasuk kartu bisnis kecil dan perusahaan

Cara nasabah memperbarui nama di akun Citi  

Untuk meminta kartu kredit baru dengan nama yang nasabah inginkan, Mereka dapat menghubungi layanan pelanggan Citi atau melakukan pembaruan secara online.

Dari sana, nasabah akan menerima kartu kredit baru mereka dalam empat hingga tujuh hari kerja ke depan. 

Jika nasabah khawatir bahwa menggunakan kartu dengan nama yang tidak sesuai dengan KTP mereka dapat menyebabkan masalah, Citi menunjukkan dalam FAQ -nya bahwa, jika diperlukan, merchant dapat menghubungi nomor di belakang kartu untuk memverifikasi identitas nasabah. .

Karena itu, Citi merekomendasikan agar pelanggan menggunakan nama di akun AAdvantage mereka sebagai nama di kartu mereka saat memesan penerbangan award American Airlines, untuk menghindari masalah saat naik penerbangan. (R.A.W)

Sumber:

BI