Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Aktor dan penyiar Stephen Stephen Fry telah bergabung dengan advokasi interseks dalam mendesak orang untuk memperlakukan komunitas dengan “kesopanan dan kepantasan umum”.

Stephen Fry muncul di investigasi regional BBC ketika ia mengikuti aktivis interseks yang berkampanye untuk mengakhiri rasa malu, kerahasiaan dan operasi yang tidak perlu untuk orang yang lahir dengan karakteristik seks non-biner .

Dia terlihat berkeliling museum Ashmolean Oxford, yang memiliki koleksi patung yang memiliki karakteristik interseks.

“Orang menjadi sangat histeris tentang gender,” katanya. “Orang harus terbuka dan ingin tahu fakta bahwa jenis kelamin kita dan ekspresi seksual kita dan alat kelamin kita adalah fundamental bagi siapa kita, tetapi juga bahwa kita semua campuran tentang segala sesuatu, dan campuran itu adalah hal yang menarik.”

Orang interseks secara statistik sama lazimnya dengan gadis berambut merah dan jauh dari fenomena baru, meskipun beberapa museum mengakui keberadaan mereka yang terdokumentasi dengan baik dalam budaya sejarah di seluruh dunia.

Stephen Fry percaya bahwa jika lebih banyak museum memajang karya seni interseks Yunani dan Romawi, seperti yang dilakukan oleh Ashmolean, itu akan membantu meningkatkan kesadaran orang-orang interseks yang telah “disembunyikan” dalam masyarakat.

Stephen Fry bertemu dengan pendukung interseks di Ashmolean Museum (BBC)

“Saya berpikir seperti banyak orang, saya tidak pernah benar-benar mempertimbangkan gagasan orang interseks karena mereka begitu tersembunyi. Bukankah itu menarik? ” dia berkata. “Dan jelas dalam hal individu yang dilahirkan interseks yang hidupnya sulit, kita harus menganggapnya serius dan harus memperlakukan mereka dengan kesopanan dan kepantasan yang setara.”

Dia melanjutkan: “Luar biasa untuk mengingat bagaimana ciuman gay pertama di Brookside menyebabkan orang-orang menjatuhkan barang pecah belah mereka, sekarang kami menerimanya sebagai hal yang wajar dan normal untuk dilihat dan saya yakin itu juga berlaku untuk orang interseks. ”

Di antara aktivis yang ditemui Stephen Fry adalah komedian interseks, Amazon, yang mendapati dirinya interseks pada usia 30 ketika dia akan menjalani perawatan kesuburan.

“Fantastis bahwa Stephen adalah pendukung terhadap komunitas interseks dan ingin mendapatkan pemahaman di luar sana dan untuk menjauh dari ketidaktahuan yang ada,” katanya.

Sejarawan Trans Ela Xora (BBC)

Sejarawan trans Ela Xora, yang karyanya ditampilkan di pameran Ashmolean, menambahkan: “Kita harus mulai berpikir tentang seks biologis dan gender dalam ras manusia sebagai sesuatu yang dari dalam ke luar, bukan dari luar ke dalam.”(R.A.W)

Sumber:

pinknews