Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Dua karakter dalam serial animasi Disney, “Star Wars Resistance” adalah gay, menurut produser acara dari perusahaan.

Produser Eksekutif Brandon Auman, Athena Portillo dan Justin Ridge mengkonfirmasi di podcast “Coffee With Kenobi” bahwa karakter Orka dan Flix adalah pasangan, seperti yang pertama kali ditandai oleh surat kabar The Guardian di London. 

“Kurasa aman untuk mengatakan mereka itu sepasang,” kata Justin Ridge. “Mereka benar-benar pasangan gay dan kami bangga akan hal itu.” 

Karakter-karakter tersebut disuarakan oleh aktor Bobby Moynihan dan Jim Rash. 

“Oh, aku sangat senang kita diizinkan mengatakannya,” kata Bobby Moynihan. “Aku sudah menyiapkan jawaban selama satu setengah tahun jika seseorang akhirnya bertanya padaku.”

“Aku akan mengatakan, ‘Yang bisa aku katakan adalah ketika Flix mengatakan’ Aku mencintaimu, ‘Orca mengatakan’ Aku tahu, ‘” kata Bobby Moynihan

Garisnya sama dengan yang dikatakan antara tokoh-tokoh Star Wars yang ikonik, Princess Leia, yang diperankan oleh mendiang Carrie Fisher, dan Han Solo karya Harrison Ford pada film 1980-an “The Empire Strikes Back.”

Waralaba Star Wars di masa lalu telah dikritik oleh kelompok LGBT karena kurangnya keterwakilan dalam karakternya. (R.A.W)

Sumber:

the hill