Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Organisasi LGBT, Rainbow Riots, telah berkolaborasi dengan penyanyi lesbian pertama India Pragya Pallavi untuk lagu terbaru.

Selama hampir dua tahun, pendiri Rainbow Riots, musisi dan aktivis Swedia Petter Wallenberg, telah berada di Mumbai menulis dan memproduksi musik untuk komunitas LGBT India.

Dan sekarang album ‘Rainbow Riots India’ yang akan dirilis adalah bagian dari gerakan baru setelah dekriminalisasi homoseksualitas pada September tahun lalu.

Pada tanggal 3 Mei, single baru ‘Love at First Right’ akan dirilis dan menampilkan penyanyi di India pertama yang terbuka sebagai lesbian, Pragya Pallavi.

Peter Wallenberg berkata: “Lagu ini adalah tentang hak setiap manusia untuk mencintai. Ini adalah hak fundamental yang sering diambil dari orang-orang LGBT.

“Liriknya merayakan fakta bahwa cinta sesama jenis telah dilegalkan di India, dan juga mengingatkan orang untuk terus berjuang.

“Masih ada jalan panjang untuk mencapai kesetaraan. Ini adalah langkah pertama. Kita semua harus bersatu sebagai manusia di seluruh dunia demi hak semua orang untuk mencintai. ”

Lirik lagu tersebut ditulis dalam bahasa Hindi dan Inggris dan menyampaikan pesan yang kuat tentang perjuangan berkelanjutan untuk kesetaraan di seluruh dunia.

Peter Wallenberg tidak hanya merilis lagu baru, video musik yang menyertainya menampilkan Yaariyan LGBT Flashmob.

Pragya Pallavi menambahkan: “Pesan dari single ini adalah bahwa kita adalah siapa kita, kita bebas untuk menjadi siapa kita.

“Kita tidak harus melemahkan diri kita sendiri dan kita tidak harus dipaksa untuk melakukan apa yang tidak kita inginkan.

“India adalah negara demokratis yang berarti ‘dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat’, jadi lagu ini dengan tepat berbicara tentang demokrasi.” (R.A.W)

Sumber:

attitude