Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Menurut sebuah daftar rangking baru, Inggris adalah negara kedua paling ramah LGBT di Eropa. Sedangkan Norwegia bergeser ke tempat pertama.

Spotahome, sebuah perusahaan yang fokus membantu orang pindah ke tempat baru, baru-baru ini merilis daftar peringkat Equality in Europe  yang berisi negara Eropa mana saja yang ramah terhadap LGBT

Seperti yang dijelaskan, peringkat tersebut ‘menyoroti dua hal, kota yang membuka jalan bagi kesetaraan di Eropa, dan kota yang masih memiliki ruang untuk perbaikan’.

Ada 36 negara dan skor diberikan pada partisipasi gender pekerja , kesenjangan gaji antar gender, keramahan terhadap LGBT, penerimaan imigrasi, kualitas hidup (ekonomi), dan hak politik & kebebasan sipil.

Norwegia ada di urutan pertama secara keseluruhan di Equality Index dengan 8,53 poin dari 10. Mereka memperoleh jumlah poin tertinggi dalam setiap kategori kecuali kualitas hidup.
Untuk keramahan LGBT khususnya, Norwegia meraih 8,8 poin. Inggris berada di posisi kedua dengan skor 8,55.

Berikut adalah daftar 10 besar negara yang paling ramah LGBT di Eropa selanjutnya:

3.  Belgia: 8.07

4.  Perancis: 7.95

5.  Portugal: 7.71

6.  Denmark: 7.59

7.   Finlandia: 7.59

8.   Spanyol: 7.47

9.   Belanda: 7.11

10. Kroasia: 6.87

Belarus, Turki, dan Rusia adalah negara dengan peringkat terendah untuk kategori ini, semuanya hanya memiliki kurang dari satu poin. Mereka masing-masing mencetak 0,96, 0,48, dan 0,12.

Beberapa negara memperoleh nilai 10 poin sempurna dalam berbagai kategori. Misalnya, Norwegia, Finlandia, dan Swedia semuanya meraih nilai 10 poin untuk hak politik dan kebebasan sipil yang sempurna.

Luksemburg dan Italia, sementara itu, masing-masing mencetak 10 poin untuk kesenjangan gaji antar gender.

Hanya satu negara yang masing-masing mencetak angka 10 poin dalam kategori yang tersisa. Finlandia memperoleh 10 poin untuk partisipasi gender pekerja yang setara, Islandia memperolehnya untuk penerimaan imigran, dan Denmark mendapatkannya untuk kualitas ekonomi kehidupan.

Tidak ada negara yang mendapat nilai sempurna untuk keramahan terhadap LGBT.

Baru-baru ini, Spartacus World menempatkan Kanada dan Swedia sebagai negara yang paling ramah LGBT di dunia. Norwegia dan Inggris imbang dengan beberapa negara lain untuk menempati posisi ketiga.

Spotahome menyusun peringkat berdasarkan ‘data yang tersedia dari sumber terpercaya’, Spotahome memberi nilai masing-masing negara dari 10 untuk semua kategori. Skor rata-rata mereka memberi mereka Indeks Kesetaraan.

Melissa Lyras, Brand and Communications Manage Spotahome mengatakan bahwa penelitian tentang penerimaan LGBT harus membantu orang-orang menentukan area mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan nilai pribadi mereka.

“Meskipun besar harapan untuk melihat langkah-langkah yang diambil di beberapa negara untuk memastikan semua orang diterima, ternyata masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Penerimaan terhadap LGBT telah menghambat keseluruhan skor kesetaraan bagi banyak negara yang dianalisis dan telah menyoroti hal ini sebagai area kunci untuk perbaikan.” (R.A.W)

Sumber:

Spotahome

GSN