Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Menandai pertama kali dalam sejarah Khyber Pakhtunkhwa, pemerintah provinsi tersebut mengeluarkan Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada 15 orang transgender.

SIM tersebut dikeluarkan untuk orang transgender pada sebuah upacara yang diadakan di Peshawar, di mana Komisaris Besar Polisi Lalu Lintas Yasir Khan Afridi membagikan lisensi kepada mereka.

Berbicara pada kesempatan tersebut, Yasir Khan Afridi memberi penjelasan kepada khalayak bahwa 300 orang transgender telah mengajukan permohonan izin mengemudi. Pada tahap pertama, 15 transgender dilisensikan untuk mengemudi sedangkan sisanya akan diproses secara bertahap, tambahnya.

Setelah mendapatkan SIM pertama yang dikeluarkan untuk transgender di Khyber Pakhtunkhwa, aktivis hak transgender Farzana Riaz mengatakan bahwa pengembangan ini akan membuka jalan bagi para transgender untuk mendapatkan penghidupan yang terhormat.

Dia mengatakan bahwa sebagian besar anggota masyarakatnya sudah muak bekerja sebagai menari dan karenanya mencari profesi alternatif. (R.A.W)

Sumber:

Dawn