Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Putri dari aktor kenamaan Jackie Chan, Etta Ng melela melalui unggahan di akun Instagram miliknya. Dalam unggahannya Etta Ng berpose di depan latar belakang berwarna pelangi dan menyematkan tagar  #lgbtqai #lgbt #lesbian #androgynous.

🌈 #lgbtqai #lgbt #lesbian #androgynous

A post shared by @stolenmilktea on

Komentar dari para pengikutnya di Instagram kebanyakan bernada positif dan sangat mendukung walaupun ada juga yang mengomentari dengan ujaran bernada negatif. Seseorang mengomentari unggahannya dengan menuliskan “Kamu memalukan ayahmu,” namun komentar tersebut dibalas oleh pengikut yang lain dengan menuliskan “Kamu memalukan bagi peradaban manusia.”

Etta sekarang bermukim di Hong Kong bersama pasangannya, Andi Autumn, seorang bintang media sosial yang berasal dari Kanada.

Keduanya terlihat pada bulan lalu oleh paparazi sedang berjalan bergandengan tangan dan saling memeluk ketika menaiki eskalator. Kabarnya, mereka tak terpisahkan, berbagi makanan dan memakai pakaian yang serasi.

 

Pada hari yang sama dengan Etta secara resmi melela, Andi Autumn juga membuat sebuah tulisan di Instagram untuk mengumumkan cinta mereka secara terbuka:

Saya belum pernah bertemu orang seperti @stolenmilktea (nama pengguna Etta di Instagram) . Dia telah memberi saya kesempatan untuk sepenuhnya mengekspresikan pikiran yang ada di kepala saya.

Tidak ada penghakiman, hanya ada pengertian.

Semuanya menentang kami. Kami telah tertekan lagi dan lagi, tapi semua itu setimpal karena kami akan melewatinya bersama, berdampingan. Melewati semua kesulitan yang kami alami tahun ini, akhirnya kami menuju ke arah yang benar, kami memiliki jalan. Kami menghadapi banyak diskriminasi dari keluarga, teman, dan masyarakat Hong Kong. Kami tinggal di kota yang begitu internasional dan banyak orang yang belum memiliki pikiran yang terbuka. Tapi semua itu tidak berarti ketika saya tahu setiap pagi kamu akan berada di samping saya. Saya mencintaimu.

Etta adalah putri Jackie Chan dengan mantan ratu kecantikan Hong Kong Elaine Ng. Etta lahir pada tahun 1999, dia dibesarkan di Shanghai sebelum pindah ke Hong Kong bersama ibunya pada tahun 2011. Dia tidak pernah menjalin hubungan dengan ayahnya, Etta hanya menganggap Jackie Chan hanya sebagai orang asing dalam sebuah wawancara pada tahun 2015.

Namun, hubungan Etta dengan ibunya juga bermasalah. Tahun lalu, Elaine Ng ditangkap oleh polisi setelah Etta menuduhnya melakukan penganiayaan anak. Belakangan, Etta menjelaskan bahwa dia telah melaporkan ibunya karena dia khawatir dengan masalah ketergantungan alkohol ibunya.

Kemudian pada bulan Maret, keduanya menjadi berita utama lagi setelah Etta meminta ibunya untuk ditangkap lagi karena dicurigai melakukan intimidasi kriminal menyusul perselisihan yang diduga dimulai saat Elaine Ng menemukan sebungkus obat penenang di kamar putrinya. Tak lama kemudian, Etta tiba di sebuah rumah sakit Hong Kong menyusul usaha bunuh diri yang dicurigai dilakukan olehnya.

Setelah kejadian itu, ibu dan anak perempuannya sempat berbaikan sebelum kemudian berselisih lagi, kali ini berujung kepindahan Etta untuk memulai tinggal dengan pacar barunya di sebuah apartemen.

Jackie Chan telah menikah dengan aktris Taiwan Joan Lin sejak tahun 1982. Dia telah mengakui bahwa perselingkuhannya dengan Elaine Ng adalah sebuah kesalahan namun menambahkan bahwa dia “hanya melakukan kesalahan yang dilakukan banyak orang di dunia ini.” Elaine Ng memutuskan untuk membesarkan Etta sendiri, dan Jackie Chan telah mengatakan bahwa dia tidak berencana untuk meninggalkan apapun untuk Etta dalam surat wasiatnya

Di tahun 2013, Jackie Chan juga melela sebagai mendukung LGBT dalam iklan layanan publik untuk GLAAD. (R.A.W)

Sumber:

Shanghaiist