Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Saluran televisi tersebut dijadwalkan untuk membuat sejarah saat season dua serial Andi Mack ditayangkan pada hari Jumat di Amerika Serikat.

Penonton  akan melihat sahabat Andi, (diperankan oleh Peyton Elizabeth Lee) dan Cyrus, (diperankan oleh Joshua Rush) yang keduanya mengaku tertarik pada anak lelaki yang sama.

Seorang juru bicara Disney mengatakan bahwa pertunjukan tersebut “mengirim sebuah pesan yang kuat tentang inklusi dan penghormatan terhadap kemanusiaan”.

Pernyataan tersebut menambahkan bahwa pembuat  acara tersebut, Terri Minsky – yang juga membuat acara Disney yang terkenal Lizzie McGuire – dan timnya sangat memperhatikan hal detail untuk memastikan tayangan tersebut sesuai untuk ditonton oleh khalayak ramai.

Serial ini adalah acara yang berkisar pada kisah keseharian Andi, anak perempuan  berusia 13 tahun dan teman-temannya Cyrus, Buffy dan Jonah.

(Ki-ka) Sofia Wylie, Joshua Rush, Peyton Elizabeth Lee dan Asher Angel

Di season awal, Andi memiliki perasaan khusus kepada seorang anak lelaki yang dikenalnya ketika sahabat lelakinya Cyrus menyadari bahwa dia juga memiliki perasaan untuk anak lelaki yang sama.

Kisah Cyrus berkembang di episode selanjutnya saat ia mulai memahami dirinya dengan lebih baik dengan bantuan teman dan keluarganya.

Joshua Rush mengatakan bahwa dia merasa bangga dapat membawa “alur cerita yang inovatif” ke layar kaca.

Starting conversations about trust, love, relationships and family dynamics is easier when you have a show that you can relate to. Andi Mack gives young people and their parents, mentors, and champions a meaningful way to talk about these topics and the power to decide their futures. I’m so proud to bring Cyrus’ groundbreaking storyline to life and for you to see what we’ve been working on. Tune in this Friday at 8pm EST for the season premiere of season 2 🎬 #andimack #disneychannel

A post shared by josh rush (@joshuarush) on

Untuk memastikan Disney menceritakan kisahnya dengan cara yang sensitif dan penuh rasa hormat, mereka bekerja sama dengan ahli perkembangan anak untuk mengembangkan alur cerita.

Mereka juga berkonsultasi dengan PFLAG, organisasi LGBT terbesar di Amerika Serikat.

Direktur eksekutif PFLAG  Dr Jaime Grant berkata: “Melela (coming out) membutuhkan refleksi diri yang jujur, keberanian dan tempat yang aman dengan setidaknya satu orang yang dapat dipercaya.

“Tim kreatif Andi Mack menangkap momen ini dengan pemikiran, perhatian, dan ketulusan, ini akan menjadi momen kenangan bagi beberapa orang, dan momen yang bisa diajarkan bagi banyak orang.”

Kim Sanders dari kelompok pembela hak LGBT Stonewall mengatakan: “Senang melihat Disney mengambil langkah ini. Bagi kaum muda lesbian, gay dan biseksual, serial ini mengirim pesan yang kuat, menunjukkan bahwa mereka tidak sendiri.

“Kita perlu melihat lebih banyak orang dengan orientasi seksual dan identitas gender yang berbeda di TV dan film.”

Pemeran di serial Andi Mack rata-rata  berusia 10 tahun. Ini berarti akan menarik penonton yang sama dengan Beauty and the Beast, versi adaptasi 2017 yang menampilkan sisi film karakter gay pertama Disney.

Dalam film yang dibintangi Emma Watson, karakter gay LeFou hadir sebagai sahabat karibnya Gaston.

Film Power Rangers yang dibuat ulang, yang diluncurkan pada awal tahun ini, juga memiliki seorang superhero yang terbuka sebagai LGBT di dalamnya.

Yellow ranger Trini digambarkan dalam film tersebut memiliki “girlfriend problem”. (R.A.W)

Sumber:

BBC