Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Duet pebulutangkis Denmark telah mengungkapkan bahwa mereka telah berada dalam hubungan rahasia selama delapan tahun dan mengatakan bahwa menjadi pasangan telah membantu kesuksesan mereka di lapangan.

Christinna Pederesen (31), dan Kamilla Rytter Juhl (33), saat ini berada di peringkat empat dunia dan telah menjadi salah satu tim ganda yang paling tangguh dalam olahraga tersebut.

Dalam lima tahun terakhir, pasangan ini telah memenangkan Kejuaraan Eropa empat kali.

Tapi keterlibatan romantis pasangan super itu dijaga ketat , sebab pasangan ini khawatir akan mempengaruhi prestasi mereka.

Dalam sebuah wawancara di program ‘Go’ morgen Danmark milik TV2, mereka mengatakan bahwa hubungan tersebut benar-benar dimulai pada tahun 2009 namun mereka berhasil mempertahankannya selama delapan tahun.

Kamilla Rytter Juhl berkata: “Alasan pertama adalah bahwa Christinna dan saya ingin diakui atas prestasi olahraga kami dan bukan karena menjadi pasangan.

“Kami menginginkan pengakuan itu, dan sekarang kami merasa memiliki itu, yang membuatnya merasa ini adalah waktu yang tepat untuk memberi tahu publik.”

 

Alasan kedua untuk menjaga hubungan dari sorotan adalah keamanan, kata mereka, dengan sejumlah negara di mana mereka telah bermain berpotensi bermasalah bagi pemain dalam hubungan sesama jenis.

“Itulah sebabnya kami membuat keputusan untuk tidak membicarakan hubungan sebelum kami siap dalam keadaan sportif. Kami harus siap untuk tidak bermain di beberapa negara, “kata Kamilla Rytter Juhl.

 

Christinna Pedersen mengatakan dalam wawancara tersebut: ‘Kami sebenarnya tidak tahu apa yang ada untuk kami, tapi kami percaya dan berharap semua orang masih melihat kami sebagai pemain bulutangkis seperti yang selalu kami jalani.

‘Hal terburuk yang bisa terjadi adalah kami akan mendapatkan ancaman pembunuhan, dan jika itu terjadi, kami akan mempertimbangkannya sebelum kami pergi ke turnamen. Kami telah mencapai titik dalam karir kami di mana jika kami harus tidak bertanding dalam beberapa turnamen, kami akan melakukannya.’

Mereka mengatakan bahwa mereka memulai hubungan mereka di tahun 2009, setahun sebelum mereka menjadi pasangan ganda di lapangan. Sebelumnya mereka tidak pernah bermain sebagai pasangan ganda putri.

Christinna Pedersen menambahkan: “Saya pikir salah satu alasan mengapa kami menjadi begitu baik di nomor ganda putri adalah kami juga sebagai pasangan di luar lapangan. Kami memiliki banyak cinta satu sama lain dan juga suka bermain ganda bersama. Kegembiraan  yang banyak diperhatikan orang saat kami berada di lapangan sama sekali bukanlah sebuah akting sandiwara. Kami benar-benar merasa senang bisa bermain dan mengalaminya bersama. Pada akhirnya kita hanya dua perempuan yang berpikir bermain bulutangkis itu mengasyikkan.’ (R.A.W)

Sumber:
Dailymail