Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Seorang gay pemilik kafe telah meluncurkan menu baru “Roti Lapis LGBT”, yang setiap pembeliannya otomatis akan ikut berdonasi untuk mendukung program anti-perundungan.

David Craig sedang berkumpul dan berbicara dengan seorang staf Kafe tersebut  tentang peringatan 50 tahun dekriminalisasi homoseksualitasdi Inggris saat dia mengemukakan gagasan tersebut.

Setiap kali menu spesial ini dipesan dari Stag Coffee, yang terletak di Crwys Road, Cardiff, Inggris, sebesar 50 Penny  disumbangkan untuk amal kepada program anti-perundungan dan pro-LGBT, Stonewall.

Lelaki berusia 42 tahun ini mengatakan “Kami ingin melakukan sesuatu yang menunjukkan rasa kasih sayang namun sekaligus unik.

“Saya dan pasangan saya adalah gay, dan kami berdua mengalami perundungan semasa kecil. Saya dibesarkan di Afrika Selatan, hal itu membuat saya merasa tidak nyaman.

“Perundungan itu mengerikan dan mempengaruhi Anda secara psikologis. Apa yang terjadi di sekolah dapat terbawa selama sisa hidup Anda, dan orang sering tidak menyadari betapa menyakitkan kata-kata mereka.

“Jika Anda sedikit berbeda dengan arus utama, Anda akan menyadari bahwa perundungan iu menyebalkan”.

David pindah ke Inggris 14 tahun yang lalu, dan dia merasa tidak menghadapi diskriminasi di sini. Dia juga merasa bahwa “dia harus bersyukur”.

“Ini adalah dunia yang terus berubah, orang menjadi lebih menerima,” katanya.

“Roti Lapis LGBT telah sangat populer, kami memiliki pelanggan terbaik yang benar-benar mendukung  keberagaman.

“Menu ini telah menjadi topik pembicaraan di kafe dan kami memiliki beberapa ulasan yang hebat. Kami akan mencantumkannya di daftar menu sepanjang musim panas dan bisa mencantumkannya secara permanen jika cukup banyak orang yang menyukainya.”

Namun David sadar bahwa perjalanan masih sangat panjang.

“Pasangan saya baru-baru ini mendapatkan hinaan homofobik melalui Facebook. Ini bukan lagi masa 80an, namun hal itu tetap saja terjadi. Mereka masih ada di luar sana.”

Harga sepotong Roti Lapis LGBT sebesar 4.25 Poundsterling, termasuk 50 Penny yang akan disumbangkan ke lembaga Stonewall.

Stonewall didirikan pada tahun 1989 untuk mengkampanyekan kesetaraan LGBT di pelosok Inggris. (R.A.W)

 

Sumber:

Walesonline