Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Lambda Literary, organisasi seni sastra tertua dan terbesar  dalam usaha untuk memajukan sastra LGBTQ , mengumumkan finalis dari acara tahunan Lambda Literary Awards ke-29. Finalis dipilih dari hampir 900 buah pengajuan yang dikirimkan oleh 300 lebih  penerbit. Kiriman literatur tersebut datang dari penerbit mainstream dan penerbit independen, baik dari penerbit LGBTQ lama yang telah mapan ataupun yang  baru. Para pemenang akan diumumkan pada sebuah acara pada Senin malam, 12 Juni 2017 yang akan datang di New York

“Tidak pernah terbayangkan dalam hidup saya bahwa literatur LGBTQ terasa begitu penting karena diakui dan diperhitungkan sebagai bentuk perlawanan terhadap iklim politik yang sekarang ini kita alami,” kata Direktur Lambda Literary Eksekutif Tony Valenzuela. “Lambda Literaty Award adalah perayaan sastra Queer yang besar, dan pada tahun 2017, acara penghargaan ini juga mengingatkan bahwa kita, masyarakat penulis, penerbit, dan pembaca tidak hanya kuat, tapi menjadi bagian dari jalur penting untuk menegaskan kemanusiaan kita.”

75 orang profesional dalam bidang sastra, termasuk penjual buku, pengulas buku, pustakawan, penulis, akademisi, pemenang  dan finalis Lambda Literary Award sebelumnya telah menyumbangkan waktu yang tak terhitung jumlahnya untuk membaca, berpikir kritis, dan berdiskusi untuk memilih finalis dalam 23 kategori. (R.A.W)

Berikut daftar finalis dari  Lambda Literary Award ke-29 tahun 2017

[gview file=”http://suarakita.org/wp-content/uploads/2017/03/Daftar-Finalis-the-29th-Lambda-Literary-Award-2017.pdf”]

sumber:

Lambda Literary