Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Sebuah situs bernama Suumo mengumpulkan data properti  dari segala sumber, kemudian mereka meluncurkan sebuah opsi dalam mesin pencari yang memungkinkan individu LGBT menemukan tempat tinggal yang sesuai dengan keinginan mereka. Dimana mereka hanya akan  diperlihatkan pilihan properti milik orang yang ramah LGBT.

Juru bicara dari perusahaan pemilik situs tersebut, Sumai Company, mengatakan bahwa fitur baru tersebut ditujukan untuk membuat segalanya menjadi lebih mudah bagi LGBT, membuat hidup mereka lebih mudah.

“Ada kondisi di mana LGBT berjuang untuk menemukan properti, rasa dibatasi untuk hidup bersama dengan pasangan mereka di rumah-rumah sewa atau ditolak oleh lingkungan mereka. Saya ingin memperkenalkan pemilik properti  yang ramah LGBT dan mendukung LGBT dalam pencarian properti”.

Hal ini adalah langkah terbaru dari sekian banyak langkah-langkah kecil yang dilakukan oleh Jepang dalam upaya untuk meningkatkan sikap penerimaan terhadap LGBT.

Pada akhir 2016, Sapporo menjadi salah satu wilayah yang mengakui hubungan sejenis, sedangkan di awal tahun kotamadya Iga mulai memproses permohonan sertifikat bagi pasangan sejenis seperti yang dilakukan oleh kotamadya Shibuya dan Setagaya di Tokyo.

Dukungan terhadap hubungan sesama jenis telah berkembang dengan stabil di Jepang beberapa waktu terakhir dengan polling tahun lalu yang menunjukkan bahwa orang-orang jepang mendukung hubungan  sejenis.

Cukup banyak perusahaan di Jepang, seperti Panasonic yang mulai menjalankan kebijakan yang mengakui hubungan sejenis pegawainya dengan memberikan tunjangan kesehatan dan pensiun. (R.A.W)

Sumber

Pink News