Search
Close this search box.

SuaraKita.org – IBM secara resmi meluncurkan logo terbaru yang menggabungkan warna bendera pelangi LGBT sebagai symbol solidaritas.

Logo ini akan dipergunakan dalam  program dan inisiatif yang berfokus pada keberagaman. Direktur Personalia IBM Lindsay-Rae McIntyre mengatakan logo tersebut merupakan bentuk dari demonstrasi yang dilakukan oleh IBM untuk membela kebijakan non-diskriminatif di tempat kerja.

“Hari ini saya bangga untuk memperkenalkan logo terbaru yang mewakili IBM dalam memperjuangkan keberagaman, penerimaan, inklusi dan kesetaraan – versi berwarna pelangi dari logo kami. Warna-warna pelangi ini di kenal di seluruh dunia sebagai lambing dari kesetaraan LGBT dan kami bangga menggabungkan warna tersebut dengan logo yang lambangkan perusahaan kami selama lebih dari 4 dekade”.

Lindsay-Rae mengatakan bahwa warna-warna pelangi yang mereka gunakan berasal dari warna asli bendera pelangi yang di desain oleh Gilbert Baker dan digunakan oleh aktivis LGBT Harvey Milk tak lama sebelum dia terbunuh.

“IBM telah menjadi perusahaan yang cukup progresif dalam hal memperjuangkan keberagaman dan inovasi. Kami bangga menghargai hak cipta dari karya Gilbert Baker  dengan menggunakan warna tersebut di logo perusahaan kami sebagai cara untuk menunjukkan rasa solidaritas, dukungan dan komitmen berkelanjutan dalam memperjuangkan hak-hak LGBT”. (R.A.W)

Sumber:

Washington Times