Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Aplikasi sosial gay yang sering disebut “kitab kuning” karena dominasi warnanya ini meminta 6.1 juta pengguna mereka untuk memilih momen dan tokoh yang sepak terjangnya patutu diperhitungkan selama setahun penuh. Mulai dari seni hingga politik, persahabatan sampai mode busana dan olah raga pun tak luput dari penilaian mereka.

Presiden Barack Obama dianugerahi predikat Best LGBT+ Ally, sedangkan Ibu Negara Michelle Obama dinobatkan menjadi Hero of 2016, berkat sumbangsih mereka dalam berkomitmen untuk kesetaraan, termasuk keputusan Barack Obama dalam legalisasi pernikahan sejenis.

Klip musik dari Beyoncé berjudul Formation dinobatkan menjadi Best Music Video. Sedangkan Konser dari penyanyi Adelle yang tiketnya selalu ludes terjual mendapatkan penghargaan Best Concert Performance.

Dari kategori film, Moonlight dinobatkan menjadi Must Watch Film, dan Givenchy memenangkan penghargaan dalam kategori busana sebagai Best Menswear Brand.

Dalam kategori Relationship Goals terpiilih sepasang sahabat, Martha Stewart dan rapper Snoop Dogg sebagai penerima penghargaan dan pasangan Donald Trump dan Mike Pence yang akan menjadi pasangan presiden serta wakil presiden Amerika Serikat digelari Tantangan Terbesar Menghadapi Komunitas LGBT pada tahun 2017 (Biggest Challenge Facing the LGBT Community in 2017).

Pengguna juga diminta untuk menggambarkan 2016 dalam satu kata, dengan pilihan yang paling populer adalah “bercinta”.

Direktur Kreatif Grindr Landis Smithers mengatakan: “Yang terbaik dari survei 2016 adalah bagaimana cara untuk lebih memahami kepentingan masyarakat kita dan memperkuat hubungan kita pada tingkat individu. Kami selalu tertarik untuk mengetahui apa yang ada di benak pengguna  grindr kami dan tahun ini pengguna kami mencintai wanita”. (R.A.W)

Sumber

gaytimes