Search
Close this search box.

kylie-minogue-joshua-sasse-large_transqvzuuqpflyliwib6ntmjwfsvwez_ven7c6bhu2jjnt8SuaraKita.org – Aktor Inggris Joshua Sasse yang juga tunangan dari Kylie mengatakan dalam acara pertunangannya bahwa dia dan Kylie akan menikah di Melbourne, akan tetapi pernikahan itu dilaksanakan ketika Australia telah menyetujui kesetaraan pernikahan (marriage equality).

“Kemungkinan akan melakukan pernikahan di Melbourne. Tapi kami tidak akan menikah sampai ada hukum (kesetaraan pernikahan) disahkan di Australia” ungkapnya.

Kylie dan Joshua mengkampanyekan pernikahan sejenis untuk dilegalisasi di Australia.

kylie-1

“Ketika saya mengetahui bahwa pernikahan sejenis adalah ilegal di Australia saya merasa terkejut, “Saya tidak bisa membayangkan, apakah itu dari segi moral atau agama atau apa pun, bahwa ketika saya memiliki hak untuk menikah dan menikah dengan orang yang saya cintai, ada orang lain yang tidak mendapatkan hak seperti saya karena orientasi seksual mereka. Kata Joshua yang pekan kemarin mengkampanyekan kesetaraan pernikahan dengan slogan “Say I Do Down Under”.

kylie-2

Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull bulan lalu mengemukakan bahwa tahun depan akan ada pemilihan suara untuk memilih apakah rakyat Australia menginginkan kesetaraan pernikahan. Pernyataan tersebut menuai banyak kecaman dari sejumlah kalangan karena menurut mereka hal tersebut hanya menghamburkan uang dan seharusnya parlemen dapat memutuskan hal tersebut tanpa harus mengadakan pemilihan suara. Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull juga dianggap telah berulang kali menunda-nunda pemilihan suara Parlemen terhadap legalisasi pernikahan sesama jenis.

Kylie penyanyi berusia 48 tahun dan Joshua yang berusia 20 tahun lebih muda mulai berkencan sejak september tahun lalu, dan mereka bertunangan ketika menjalani liburan natal.  (R.A.W)

Sumber

Telegraph UK