Search
Close this search box.

Ourvoice.or.id. Sepatu baru Beyonce menghebohkan dunia maya, karena terbuat dari kulit hewan dari anakonda sampai burung unta.

Ini merupakan kali kedua Beyonce mendapat teguran karena mengenakan produk dari bahan kulit hewan atas nama fashion. Sebelumnya, ia membantu mendesain kostum untuk penampilannya di ajang Superbowl AS yang terbuat dari bahan kulit iguana, sapi, dan ular piton.

Ada kekhawatiran bahwa, seiring tren penggunaan kulit hewan di atas catwalk dalam ajang London Fashion Week, produk fashion dari bahan kulit kembali bangkit dari “kematian”. Sepatu King-Bey, buatan PMK (Perfectly Made Kicks) atas instruksi Beyonce, adalah produk yang dibuat dari bahan kulit anakonda, ikan pari, buaya, anak sapi, dan burung unta.

Dan itu bukan kali pertama mereka mendapat pesanan produk dari keluarga Carter. Suami Beyonce, Jay-Z, juga memesan sepatu khusus yang dibuat dari bahan kulit buaya serta ular boa.

Dalam sebuah pernyataan, organisasi pemerhati hak hewan PETA mengecum pilihan sepatu Beyonce.

“Sepatu pesanan itu mahal, dan berbagai jenis hewan dipukuli dan dikuliti hidup-hidup agar sepatu seperti itu dapat dibuat,” kata PETA.

“Meski sebagian besar orang tidak akrab dengan hewan jenis itu (ular, ikan pari, buaya, dan burung unta) yang dibunuh untuk sepasang sepatu ‘fashion unik’ saat mereka bersama dengan kucing dan anjing di kediamannya, hewan-hewan tersebut adalah mahluk hidup yang sangat sensitif, yang berusaha keras untuk menghindari penangkapan dan mengalami penderitaan yang luar biasa saat terperangkap, terjaring, ditusuk dan dikuliti hidup-hidup.”

PETA menyarankan agar fashion di masa depan bisa bebas dari bulu hewan, namun tampaknya masih lama tercapai.

Di London Fashion Week, bulu hewan menjadi salah satu tren terbesar. Dan, meski banyak desainer memilih mengunakan bulu imitasi, yang biasanya tampil dalam warna cerah, semakin sulit untuk menentukan mana yang merupakan bulu sungguhan dan bulu imitasi.

“Anda mungkin bisa melihat lebih banyak bulu hewan di atas catwalk, namun itu tidak mencerminkan apa yang orang kenakan di kehidupan nyata. Dalam survei terbaru menunjukkan bahwa 95 persen wanita Inggris mengatakan bahwa mereka tidak tertarik mengenakan bulu hewan sungguhan,” kata seorang perwakilan PETA.

“Para selebritas, termasuk Eva Mendes, Natalie Portman, Kelly Osborne, Penélope Cruz, dan sejumlah nama besar lainnya, secara terbuka juga mengungkapkan kebencian mereka terhadap industri bulu hewan.”

“Pekan ini, Olivia Munn menjadi narator untuk video terbaru PETA AS yang memilukan, yang menurutnya adalah ‘salah satu video paling menyedihkan yang pernah aku lihat.’ Sulit untuk menyaksikannya, namun bagi mereka yang tergoda untuk mengenakan bulu hewan, mereka harus menyaksikannya.” (Stylefactor)

Sumber : kabartop.com