Search
Close this search box.

Liputan Free Pussy Riot jakarta (Video)

Ourvoice.or.id.Belasan orang yang tergabung dalam Solidarias Manusia Merdeka (SOLMED) melakukan aksi untuk menuntut kedutaan rusia membebaskan dua personil band Pussy Riot.

Pussy Riot adalah band beraliran punk Rusia yang ditangkap di sebuah gereja karena meneriakkan suara hati mereka dan rakyat rusia yang menentang rezim otoriter presiden Rusia Vladimir Putin.

Kegiatan yang berlangsung pada rabu siang, 12 september 2012 ini bermula dari taman tosari Jakarta pusat hingga ke kedutaan besar Rusia, Kuningan. Aksi ini sempat menuai konflik antara SOLMED dengan pihak keamanan. Dikarenakan tidak ada pemberitahuan akan melakukan aksi sebelumnya. Aksi yang dilakukan berupa penempelan karton, serta menuliskan pesan bertema kebebasan berekspresi pada dinding dan jalan raya.
Tidak hanya menyuarakan hak berekspresi, Solmed juga menuntut Presiden SBY memberikan tekanan kepada pemerintah rusia untuk membebaskan Pussy Riots, serta memberikan ruang kebebasan dan menghapuskan tindakan represif yang terjadi di Negara ini.

Penulis : Rikky MF