Search
Close this search box.

Ilustrasi (sumber : tribunnews.com)
Ilustrasi (sumber : tribunnews.com)

Lumajang – Warga seputaran Desa Tunjung, Kecamatan Randuagung, Lumajang, Selasa (14/8/2012) sekitar pukul 07.00 WIB, dikejutkan dengan sesosok tubuh yang ditemukan tengkurap di pinggiran sungai setempat.

“Kondisi jenasah korban tengkurap pinggir sungai dalam keadaan basah. Meski, tidak ada luka di tubuhnya. Hanya sayang, saksi penemu jenazahnya, enggan memberikan keterangannya kepada kami secara resmi,” jelas Brigadir Edy, anggota Polsek Randuagung yang ditemui Lumajangpost.blogspot.com seusai mengevakuasi jenasah korban.

Ihwal penemuan jenasah ini, selanjutnya dilaporkan ke perangkat desa setempat yang diteruskan kepada aparat Polsek Randuagung. Tak lama kemudian, petugas pun meluncur ke lokasi untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Dari hasil olah TKP awal, petugas tidak menemukan bekas luka yang melekat di tubuhnya.

Termasuk, tidak ada secuilpun identitas korban yang dibawa atau tercecer di dekat lokasi penemuan jenazah tersebut. Hanya saja, ciri-ciri korban, seorang pria yang diperkirakan adalah waria, berambut panjang dengan tinggi 150 centimeter, menggunakan kaos abu-abu dan celana legging ketat yang biasa dikenakan wanita.

Di sekitar lokas penemuan jenazah itu, petugas yang melakukan olah TKP hanya menemukan sepasang sandal milik korban saja. Tidak ada barang-bukti lain yang tercecer di sana. “Termasuk juga, warga setempat tidak mengenali korban. Diperkirakan korban bukan warga Desa Tunjung,” kata Brigadir Edy.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, jenasah korban pun akhirnya dievakuasi petugas Polsek setempat ke kamar mayat RSU dr Haryoto Lumajang.

“Saat ini, prosesnya masih menunggu hasil otopsi guna mengetahui penyebab kematian korban dan proses identifikasi lebih lanjut. Diharapkan, masyarakat yang kehilangan anggota keluarga dengan ciri-ciri tersebut, bisa mengidentifikasi langsung ke kamar mayat RSU dr Haryoto Lumajang,” beber Brigadr Edy.

Sementara itu, Kapolsek Randuagung AKP M Sidik ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya terkait penemuan jenazah ini, belum bisa dihubungi. Meski HP-nya terdengar nada aktif, namun tidak diangkat.

sumber : Lumajangpost.blogspot.com