Search
Close this search box.

Mohd Ali Rustam (sumber : gaynewstar)
Mohd Ali Rustam (sumber : gaynewstar)

Ketua Menteri bagian Malaka, Malaysia. Mohd Ali Rustam dan para politisi Malaysia mengkritik resepsi pernikahan yang dilakukan oleh seorang pendeta gay dengan pasangan sejenisnya  di Kuala Lumpur  minggu lalu.

Mohd Ali Rustam mengatakan bahwa pernikahan yang dilakukan oleh seorang Pendeta bernama  Ngeo Boon Lin dan pasanganya Phineas  newborn  Bertentangan dengan nilai-nilai Negara Malaysia. Dan ia berharap pemerintah segera mengambil tindakan tegas dengan membawa masalah ini kepengadilan.

Phineas newborn,  memberikan pernyataan yang mengatakan bahwa ini merupakan sajarah bagi Malaysia bahwa ada pasangan sejenis yang berani membuat resepsi pernikahan ditenggah-tengah Negara yang  honopobic ini.

Dihalaman facebook Rev O young juga  menanggapi komentar-komentar yang menyerangnya. Hingga kemudian ia membuat pernyataan : “ketika ada orang yang kebingungan tentang orientasi seksual, maka yang harus dilakukan adalah memberikan informasi  yang bersifat ilmiah tentang seksualitas manusia, bukan yang lain.  Dan kemudian dilanjutkan dengan komentar : “saya tidak mempromosikan hak-hak gay, tapi yang saya promosikan adalah hak asasi manusia”.

Ngeo Boon Lin, adalah lelaki keturunan China, menjadi pendeta dan tinggal di Amerika Serikat sejak tahun 1998. Phineas  newborn adalah seorang produser music asal Afrika . Mereka berdua mengadakan resepsi pernikahan di Kuala Lumpur minggu lalu.

 

Newborn dan O Young (sumber : gaynewstar)
Newborn dan O Young (sumber : gaynewstar)

Sumber : gaystarnews.com/yatna pelangi