Search
Close this search box.

Karya garapan Makcik Project (sumber : yogja.tribunnews.com)
Karya garapan Makcik Project (sumber : yogja.tribunnews.com)

 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Bulan Agustus ini, Wips! akan mempresentasikan perjalanan Makcik Project sejauh ini. Beberapa orang menyebut makcik sebagai waria, transgender, transeksual, dsb. Proyek ini memilih untuk menggunakan tema makcik agar dapat lebih bebas mengurai penemuan mereka atas penelitian ini.

Mulai dari Jumat (3/8/2012), sejumlah karya-karya yang masih dalam proses ini akan dihadirkan; setiap harinya, akan ada pembaruan dan penambahan materi sampai presentasi ini berakhir pada setelah sesi diskusi pada Kamis (9/8/2012).

Makcik Project adalah kolaborasi tiga seniman yang sama-sama tertarik pada sebuah subyek dengan alasannya masing-masing. Mereka adalah Ferial Afiff, Jimmy Ong, dan Lashita Situmorang. Terinspirasi atas cara Lashita menyelesaikan proyek seninya di Sarkem. Ferial dan Jimmy mengikuti proses penelitian Lashita tentang komunitas makcik ini.

Wips! (Work in Progess) adalah forum bagi seniman, kurator, manajer, penulis, dan peneliti seni untuk mempresentasikan dan mendiskusikan karya atau proyek seni yang tengah mereka kerjakan. Wips! Bertujuan memperkaya wawasan berkarya, dan membangun perbincangan, yang lebih luas sekaligus intim, di antara publik seni. Pameran Makcik Project,  digelar di Jl. Patehan Lor 12, Yogya.  (*)

sumber : jogja.tribunnews.com