Search
Close this search box.

Pendiri  perusahaan e-commerce  Amazon.com Jeff Bezos dan MacKenzie telah menjanjikan  dana hibah sebesar $ 2,5 juta / 23 Milyar untuk mendukung perjuangan  hak-hak kesetaraan pernikahan bagi pasangan sesama jenis  di  Washington, Amerika Serikat.New York Times.

Mestinya Undang-undang kesetaraan pernikahan sudah diberlakukan pada bulan juni 2012, namun hingga kini belum teralisasikan, hal ini disebabkan karena kelompok anti- kesetaraan pernikahan menolak dengan mengirimkan lebih dari 200.000 tanda tangan kepada pemerintah  agar kembali meninjau ulang Undang-undang kesetaraan pernikahan dengan melakukan jejak pendapat publik (referendum) pada bulan November.

Dari hasil sebuah jejak pendapat yang dilakukan oleh the left-leaning think-tank Public Policy Polling bahwa bulan lalu para pemilih di Washington menyetujui diberlakukanya undang-undang kesetaraan pernikahan dengan 51% jumlah suara setuju dan 42% menolak.

Juru kampanye untuk kesetaraan pernikahan di Washington Zach Sutra pada kamis 26 juli lalu mengatakan :  “pernikahan merupakan hak yang mendasar bagi  bagi setiap orang, dan nilai-nilai keadilan tanpa diskriminasi  harus bisa dinikmati setiap warganya”.

Menanggapi  sebuah email  yang datang dari seorang mantan karyawan gay  Amazon.com , yang bertanya “ apakah Amazon akan menyumbangkan dana sebesar $ 100.000 atau $ 200.000, seperti yang dilakukan oleh pendiri Microsoft?.  Dengan santai  Bezos menjawab “ kami akan menyubangkan dana sebesar  $ 2,5 juta, dan ini bukanlah soal besaran dana tapi ini adalah bentuk ukungan  kami terhadap hak-hak manusia secara universal”.

Penulis : Stephen Grey/pinknews/yatna pelangi