Search
Close this search box.

Setelah tahun lalu menambahkan status relationship khusus untuk komunitas gay, Facebook menerima GLAAD Award karena upayanya dalam memperjuangkan hak-hak kaum LGBT. Rupanya upaya tersebut tak berhenti. Baru-baru ini Facebook kembali memberikan perhatian bagi komunitas tersebut.

Facebook semakin memudahkan penggunanya dalam menampilkan status pernikahan sesama jenis pada jejaring sosial tersebut. Hal ini dilakukan dengan menghadirkan ikon baru, sebagai pilihan alternatif dari ikon pasangan heteroseksual yang selama ini telah lama digunakan.

Selama ini Facebook menggambarkan status pernikahan dengan ikon pengantin pria dan wanita di Timeline pengguna. Namun, pada kenyataannya pernikahan saat ini tidak selalu identik dengan pengantin pria dan wanita seperti pada umumnya. Dengan pemikiran tersebut, Facebook akhirnya meluncurkan ikon baru yang menggambarkan pasangan pengantin sesama jenis.

Salah satu penampilan pertama dari ikon baru ini terlihat pada saat co-founder Facebook, Chris Hughes menikahi pasangannya, Sean Eldridge. Ada lebih dari 2.000 likes dari pengguna Facebook sebagai respon dari ikon tersebut, termasuk co-founder dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Tak bisa dipungkiri jika Facebook kini semakin membuka diri untuk dapat diterima oleh semua kalangan. (CNET)

sumber : eksposnews.comWashington, July 3 : Facebook has now made it simple to announce same-sex marriages on the social networking site by rolling out two new icons analogous to the ones heterosexual couples have long used.

Facebook has offered two timeline icons that show two little grooms and two little brides, to represent gay marriage.

Earlier, anybody who got married and announced it on Facebook would find the declaration noted under the icon of a little bride and little groom `cake topper’, regardless of whether the wedding was between a man and a woman or two women or two men.

The new icons had a major debut over the weekend, after a pair of small grooms appeared over the wedding announcement of Facebook co-founder Chris Hughes to his longtime boyfriend Sean Eldridge, The Los Angles Times reports.

According to the report, the new move has received a positive response from the social network’s users.

Almost 2,000 people, including Facebook founder Mark Zuckerberg, hit the like button on the announcement. (ANI)

source : topnewsnetwork