Search
Close this search box.

Tampaknya, para penggemar Tom Gabel tidak terpengaruh akan keputusan anggota band Against Me! ini untuk memilih hidup sebagai seorang transgender perempuan. Teriakan dan sorakan dukungan terdengar dari penonton selama pertunjukkan Against Me! Jumat lalu di San Diego. Dalam pertunjukkan tersebut, vokalis utama band ini tampil perdana sebagai Laura Jane Grace.

Awal Mei lalu, Tom Gabel dengan mengumumkan dirinya akan menjalani serangkaian  proses  terapi hormon dan operasi. pada Rolling Stone, Gabel mengatakan telah lama mengidap masalah dysphoria gender, dimana ia tidak merasa nyaman dengan tubuhnya sendiri sehingga kemudian memutuskan untuk menjadi seorang transgender.

Meski merubah kelaminya menjadi seorang perempuan, Tom Gabel mengklaim tidak akan menyukai pria dan akan tetap memegang status pernikahannya dengan sang istri, Heather Gabel untuk merawat putrinya bernama Evelyn yang baru berusia 2 tahun

“Bagi saya, momen yang paling mendebarkan adalah bagaimana reaksi istri saya menerima kabar ini,” ungkap Gabel. “Namun ia sangat mengerti dan itu sangat luar biasa,”

Kedepannya, Tom Gabel mengatakan sangat siap menghadapi resiko yang dihadapinya sekaligus berharap seluruh fans bisa memahami keputusannya.

“Saya akan mengalami masa yang paling berat dalam karir  dan hidup saya,  sebagai seorang penyanyi rock yang memiliki identitas baru,  dan itu tentu tidak akan menyenangkan,” katanya. “Tapi itulah bagian kejujuran yang saya ungkapkan dan berharap orang lain akan memahaminya,”.

Tom Gabel telah menjadi vokalis band Against Me! sejak 1997 silam, atau tepatnya sejak ia berusia 17 tahun. Bersama dengan personil lainnya, Gabel telah menelurkan lima album.

Gabel sendiri pernah menuangkan permasalahan yang menderanya selama ini dalam sebuah lagu yang diberi judul ‘Transgender Dysphoria Blues’ serta ‘The Ocean’, dimana dalam lagu terakhir, ia menuliskan lirik yang berbunyi “And if I could have chosen, I would have been born a woman. My mother once told me she would have named me Laura. I’d grow up to be strong and beautiful like her.”

Minggu lalu Tom Gabel pun telah resmi menyandang nama Laura Jane Grace di sebuah panggung daerah San Diego bersama Against Me!. Ini adalah kali pertama Tom Gabel tampil didepan umum setelah menjalani proses penggantian hormon dalam masa transisi pria menjadi wanita.

Dalam show berdurasi 40 menit itu, Against Me! pun membawakan sebuah lagu baru berjudul Transgender Dysphoria Blues sambil Laura Jane Grace bercerita sedikit tentang proses transisinya kepada para penonton. Against Me! yang terakhir kali merilis album pada tahun 2010 lalu, ‘White Crosses’, saat ini tengah akan memulai proses album baru yang memang sudah cukup dinanti oleh para penggemar mereka.

sumber : http://forum.vivanews.com