Search
Close this search box.

KBR68H, Jakarta – Film Lovely Man garapan sutradara Teddy Soeriatmaja meraih predikat film terbaik di ajang Tel Aviv LGBT Awards. Kemenangan ini melanjutkan kisah sukses Lovely Man yang berjaya di ajang festival film mancanegara. Sutradara Teddy Soeriatmaja mengaku terkejut dengan kemenangan ini karena permintaan awalnya, film ini hanya diputar pada lingkungan terbatas saja. Ke depan, Teddy akan membawa Lovely Man ke festival lainnya.

“Tidak sempat menyangka, kalau bikin film tidak kepikiran untuk menang. Untuk ikut serta aja sudah senang. Kalau ikut festival ada beberapa daftar yang mau masuk festival. Karena Lovely Man dari Oktober kemarin kita ikut festival masih jalan belum berhenti. Tetapi kalau di Indonesia belum ada rencana apa apa.”

Teddy menambahkan, dirinya berharap ada sponsor yang mau membawa film ini keliling Indonesia. Selain memenangkan penghargaan di festival mancanegara, Lovely Man juga mengantarkan dua aktor utamanya meraih penghargaan tertinggi di ajang Indonesia Movie Award bulan lalu. Mereka adalah Raihaanun (Pemeran Utama Wanita Terbaik) dan Donny Damara (Pemeran Utama Pria Terbaik). Film ini berkisah tentang seorang anak yang mencari keberadaan ayahnya yang sudah bertukar kelamin menjadi wanita atau transgender.

sumber : www.kbr68h.com